ETAPORAMA

GO

Travel bersama Etaporamago ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket tour wisata yang murah namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

AURORA ICELAND ROAD TRIP (TOUR)

aurora iceland road trip indonesia

Ever been dreaming to explore the land of fire and ice with numerous magnificent waterfalls? Are you a fan of The Secret Life of Walter Mitty? Or probably want to experience the glacier walk just like in Interstellar movie? Want to explore Iceland and get a chance to attend one of the most iconic music celebrations in the world, Iceland Airwaves?

Yes, it’s a perfect time to visit ICELAND!!

And a good thing above it all is we will do a road trip. Get unlimited access for AURORA hunting every night! (jadi kesempatan untuk bisa melihat aurora lebih besar dibanding kamu ikut bus tour), unlimited photo stop karena kita akan menyewa kedaraan pribadi, dan pastinya dipandu oleh driver yang sudah berpengalaman melakukan road trip di Iceland.

Hemat biaya perjalanan ke Iceland by reducing the meal budget and cook your own meals. Enjoy the journey, feel the magic, feel the ambience, and let’s explore deeper with EtaporamaGo!

It will surely be an unforgettable experience in a lifetime.

ITINERARY

Day 1 (Jakarta - Keflavik)

Bertemu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan dari Jakarta menuju Singapore. Tiba di Singapore untuk Flight menuju Reykjavik bermalam di pesawat.

Day 2 (Keflavik - Blue Lagoon - Grundafjordur)

Transit di Helsinki melanjutkan penerbangan menuju Reykjavik. Tiba di Bandara Internasional Keflavik perjalanan dilanjutkan menggunakan kendaraan sewa menuju Blue Lagoon (Geothermal Spa) untuk merilekskan badan di dalam kolam geothermal dengan pemandangan yang menakjubkan. Perjalanan dilanjutkan menuju Grundarfjordur dan berhenti sejenak di Budir Black Church yang terkenal akan keunikan arsitekturnya di tengah landscape yang indah sebelum mengunjungi keindahan Kirkjufell Mountain dan bermalam disana. Malam hari berkesempatan untuk berburu Aurora.

Penginapan: Grundafjordur guesthouse & apartments atau setara

Day 3 (Grundafjordur - Golden Circle)

Setelah Sarapan perjalanan dimulai dengan mengunjungi Kirkjufell mountain. Selesai dari tempat tersebut, perjalanan dilanjutkan menuju Hraunfossar dan Bruarfoss, sebuah air terjun yang memiliki keindahan tersendiri disaat musim gugur. Perjalanan dilanjutkan menuju Golden Circle dengan beberapa foto stop dengan backround landscape Iceland yang sangat unik. Tiba di Golden Circle termasuk di dalamnya mengunjungi: Geyser Strokkur yang merupakan geyser yang selalu ber-erupsi setiap 4-8 menit,  lalu mengunjungi Air terjun Gullfoss yang merupakan salah satu air terjun terbesar di Iceland, lalu menikmati keindahan alam Taman Nasional Thingvellir yg merupakan retakan benua Eropa dan Amerika dan juga warisan budaya UNESCO. Bermalam di Laugarvatn dan berkesempatan untuk berburu Aurora.

Penginapan: Sacred Seed Boutique Hostel atau setara

Day 4 (Golden Circle - Skaftafel - Vik)

Usai sarapan pagi kita akan melanjutkan mengunjungi objek wisata pada Golden Circle jika hari sebelumnya tidak sempat. Perjalanan dilanjutkan melewati pesisir pantai  selatan. Beberapa pemberhentian seperti kemegahan air terjun Skogafoss  dengan tinggi 60 meter dan lebar 25 meter dan air terjun Seljalandsfoss akan menjadi objek wisata yang akan dikunjungi hari ini Tiba di Skaftafel dan melakukan aktifitas Glacier Trekking layaknya dalam  adegan film Interstellar. Perjalanan dilanjutkan mengunjungi objek bangkai pesawat yang jatuh di Black Sand Beach milik Amerika Serikat yang sekrang menjadi buruan para fotografer. Usai kegiatan perjalanan dilanjutkan ke penginapan. Bermalam di Vik dan berkesempatanberburu Aurora.

Penginapan: Guesthouse Carina atau setara

Day 5 (Vik - Vatnajokull)

Usai sarapan pagi perjalanan akan dimulai untuk mengunjungi pantai pasir hitam (vulkanik) dan juga mengunjungi Reynisfjara dan Dyorholaey yang memiliki tebing berbentuk kolom basalt bertumpuk  yang juga merupakan hunian bagi burung Puffin dari Iceland. Perjalanan dilanjutkan menuju Eldhraun Lava Field yang merupakan aliran lava terbesar di dunia hasil erupsi vulkanik pada tahun 1783 sampai 1784 yang saat ini ditumbuhi oleh padang lumut yang luas, mengunjungi ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Perjalanan akan dilanjtkan menuju Fjadrargljufur (sebuau ngarai sedalam 100 meter dengan panjang lebih dari 2km yang terbentuk akibat erosi selama ratusan tahun).  Pemberhentian selanjutnya adalah Svartifoss yang merupakan salah satu air terjun terindah di Iceland yang memiliki struktur batuan Basalt yang khas di sekelilingnya. Membutuhkan trekking sekitar 30-60 menit untuk ke tempat ini.  Tujuan terakhir hari ini adalah mengunjungi Fjallsarlon dan Jokulsarlon Glacier Lagoon dimana kita bisa melihat fenomena batu es (glacier) yang mengapung di atas perairan. Bermalam di sekitar Jokulsarlon dan berkesempatan untuk berburu Aurora.

Penginapan: Lækjarhus Farm Holidays atau setara

Day 6 (Vik - Reykjavik)

Setelah sarapan perjalanan akan kembali menuju ibukota Reykjavik sambil melewati beberapa objek yang telah disebutkan pada Day 4 dan Day 5, jika beberapa objek belum dikunjungi pada waktu tersebut hari ini merupakan kesempatan terakhir kita. Tiba di Reykjavik dan mengakhiri kendaraan sewa. Free time di Ibukota Reykajvik yang merupakan pusat hiburan, perbelanjaan dan bisnis warga lokal. Hari ini juga merupakan 2 malam terakhir festival music terbesar di Iceland yaitu Iceland Airwaves yang venuenya bertebaran di dalam kota mulai dari museum seni, café keren hingga di dalam Gereja. Bermalam di Reykjavik

Penginapan: Apartment Aurora 2 malam atau setara

Day 7 (Reykjavik City)

Usai sarapan kita akan mengunjungi berbagai objek wisata di Reykjavik seperti: Gereja Halgrimskirkja yang sangat ikonik setinggi 73 meter, Harpa Museum sebuah museum modern, conference hall dan concert hall yang terbuat dari kaca berwarna dan arsitekturnya yang terinspirasi oleh lansekap kolom basalt Iceland dan juga mengunjungi patung Solfar (Sun Voyager) yang merupakan symbol budaya Iceland. Malam ini merupakan malam akbar dari pagelaran Iceland Airwaves! Bermalam di Reykjavik.

Day 8 (Keflavik - Jakarta)

Usai sarapan menuju bandara internasional Keflavik menggunakan shuttle bus.

Penerbangan menuju Jakarta dengan transit di Helsinki.

Day 9 (Jakarta)

Tiba di Jakarta dan berakhir trip Iceland ini.

*Harga & Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu

Servis Termasuk

  • Tiket Jakarta - Keflavik (Reykjavik, Iceland)
  • Visa Schengen
  • Trave Insurance worth more than 100,000 USD
  • Car & fuel
  • Driver
  • Unlimited Access for Aurora Hunting
  • Glacier Trekking
  • Blue lagoon Geothermal Spa
  • Accommodation 6 Nights (hostel/guesthouse/apartment)

Servis Tidak Termasuk

  • Biaya pribadi seperti laundry, Makan & Minuman yang tidak disebutkan, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional, etc.
  • Tips driver.

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya.
  • DP 1: Rp. 8,500,000,- P-2: Rp. 13,500,000,- FP (2 bulan sebelum keberangkatan): Rp. Pelunasan (sebulan sebelum keberangkatan). Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit via PayPal dengan surcharge 3% per transaksi dan nikmati fasilitas installment dari Bank penerbit kartu kredit Anda!!
  • EtaporamaGo tidak bertanggung jawab terhadap penolakan visa yang dilakukan oleh pihak kedutaan besar dan tidak ada pengembalian dana yang telah disetorkan.
  • Team EtaporamaGo akan bertindak sebagai Tour Leader/driver dalam kegiatan ini.
  • Jumlah peserta untuk Tour ini adalah 10 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100%.
  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah meyetorkan sebagian atau full, tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.