ETAPORAMA

GO

Travel bersama Etaporamago ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket tour wisata yang murah namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

NEPAL OVERLAND TOUR TO JOMSOM

ITINERARY

Hari 01: Jakarta – Kathmandu

Pada waktu dan tempat yang telah ditentukan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan ke kota Kathmandu, Nepal. Setibanya di Kathmandu Anda akan langsung di antar menuju hotel untuk beristirahat.

Hari 02: Kathmandu

Pagi hari usai sarapan anda akan diajak untuk mengunjungi beberapa landmark di Kathmandu seperti: Patan Durbar Square yang merupakan situs bersejarah UNESCO World Heritage, dilanjutkan Boudhanath yang dikenal sebagai Tibet kecil ini merupakan stupa Buddha terbesar di Kathmandu dan dijadikan tujuan utama bagi para peziarah penganut Tibetan Buddhism,  Lalu menuju Pashupathinath, anda akan berkesempatan untuk berinteraksi dengan biksu sadhu yang penuh warna, belajar mengenal mengapa mereka menyerahkan kehidupan duniawinya untuk para dewa dan ditutup dengan menikmati senja di Swayambunath sebuah Budhist stupa yang terletak diatas bukit dengan ketinggian 1,450 meter, dari sini kita dapat melihat kota Kathmandu dari atas bukit.

Hari 03: Kathmandu - Bhaktapur

Kota yang berjarak sekitar 20 km dari Kathmandu ini layak untuk dikunjungi sehari semalam. Sebuah kota tua yang dilestarikan ini menggambarkan kentalnya kebudayaan setempat yang dapat dilihat dari gaya hidup warga lokal dan bangunan bangunan tradisionalnya.

Hari 04: Bhaktapur - Pokhara

Pagi hari usai sarapan berangkat menuju Pokhara. Dibutuhkan waktu sekitar 6-7 jam berkendara. Selama perjalanan anda akan dijamu oleh pemandangan hutan subur, sungai yang jernih dan juga pegunungan Himalaya dengan salju abadi di puncaknya. Tiba di Pokhara dapat menikmati sunset disekitar Phewa Lake lengkap dengan sampan berwarna warni. Pokhara merupakan kota tujuan utama turis di Nepal setelah Kathmandu dan pusat kegiatan berpetualang. Jika cuaca cerah anda dapat melihat pegunugan Annapurna mengelilingi kota ini. Kehidupan malam yang dipenuhi oleh cafe, bar, resto dan pusat perbelanjaan dapat menemani malam anda di pesisir danau.

transport alternatif: Pesawat Kathmandu - Pokhara

Hari 05: Pokhara

Dini hari anda akan diajak menuju Sarangkot untuk menikmati matahari terbit pada pegunungan Annapurna, akan tampak sebuah puncak tertinggi di pegunungan tersebut yaitu gunung Machhapuchhre atau dikenal Fishtail mountain karena bentuknya mirip dengan ekor ikan.

Selesai acara sunrise kembali ke hotel untuk sarapan. Usai makan pagi anda akan mengunjungi Begnas Lake dan camp pengungsi Tibet atau disebut Tashi Palkhiel Tibetan Refugee Settlement. Jika beruntung anda dapat diajak para biksu untuk masuk ke ruang perkumpulan untuk menyaksikan ritual Tibetan Buddhism. Selesai dari tempat ini anda akan menuju World Peace Pagoda yang terletak di atas bukit, anda dapat melihat pemandangan yang begitu indah dari barisan gunung Annapurna dan Phewa Lake. Usai dari tempat ini anda akan diantar menuju hotel untuk beristirahat.

Hari 06: Pokhara - Jomsom

Pagi hari sekali usai sarapan anda akan diantar ke bandara Pokhara untuk terbang menuju Jomsom. Penerbangan selama 20 menit ini akan menghandirkan pemandangan yang begitu dahsyat dari pegunungan Himalaya di sekitarnya.

Tiba di Jomsom Airport, setelah pengecekan izin masuk anda akan diantar ke hotel yang jaraknya dekat dengan bandara. Setelah check in di hotel anda akan diajak untuk melakukan trekking menyusuri lower Mustang. Beberapa spot spot yang spektakuler yakni Dhumba lake dan Dhumba Village dapat anda temui sepanjang trekking ini selain itu anda akan menyebrangi sungai Gandaki melalui jembatan gantung besi yang panjang. Tujuan akhir dari trekking ini adalah Marpha Village, sebuah perkampungan kecil penuh sejarah nan cantik dengan bangunan tradisional yang terbuat dari batu. Seusai dari tempat ini anda kembali menuju hotel bisa berjalan kaki ataupun menggunakan bus umum lokal (dengan biaya tambahan).

Hari 07: Jomsom (Muktinath)

Usai sarapan, anda akan berkendara dengan 4WD jeep  menuju Muktinath. Pemandangan spektakuler di kaki pegunungan himalaya akan menemani anda sepanjang perjalanan. Setibanya di Muktinath anda akan berjalan menuju Kuil Muktinath. Muktinath merupakan tempat suci bagi para penganut baik Hindu maupun Budha pada ketinggian 3.710 meter, berbagai macam ritual dapat ditemukan disini.

Usai dari Muktinath kembali berkendara menuju Jomsom. Bila waktu memungkinkan anda akan diajak untuk melakukan sedikit trekking ke puncak bukit dekat dengan hotel untuk menikmati sunset yang mempesona.

Hari 08: Jomsom - Pokhara - Kathmandu

Usai sarapan pagi anda akan kembali ke Pokhara menggunakan pesawat terbang. Setibanya di bandara Pokhara anda akan diantar menuju kota Kathmandu dengan durasi sekitar 6-7 jam.

Tiba Sore hari di Kathmandu, waktu bebas untuk menikmati distrik Thamel yang meriah dan penuh warna.

Hari 09: Kathmandu - Jakarta

Usai sarapan pagi manfaatkan waktu yang tersisa utuk menelusuri jalanan Thamel dengan gang gang sempitnya. Di area ini dijadikan pusat bisnis dan perbelanjaan yang cocok untuk membeli souvenir khas Nepal.

Sore harinya anda akan diantar menuju bandara Nepal untuk kembali ke Jakarta.

HARGA

PRICING DETAILS

1 pax: Ask Us

Visa: Ask Us

Airport Tax & Fuel: Ask Us

Single Supplement: Ask Us (Optional)

*harga dan itin dapat berubah sewaktu-waktu

Tanggal Keberangkatan: Oct 2015 – April 2016*

Contact Person: 0859 59533160 (Rama)

SERVIS

Servis Termasuk:

  1. Pajak dan biaya pemerintah yang dibutuhkan.
  2. Travel Insurance selama perjalanan.
  3. Akomodasi hotel bintang 3.
  4. Airport transfer, jika group datang/berangkat di waktu bersamaan.
  5. Sarapan a la continental disediakan oleh hotel.
  6. Semua permit dan tiket masuk.
  7. Pesawat return Pokhara-Jomsom-Pokhara.
  8. Guide untuk trekking di Jomsom.
  9. 4 WD Jeep ke Muktinath.
  10. City tour di setiap kota yang dikunjungi.
  11. Guide lokal Dari Nepal yang mahir berbahasa Inggris dan tersertifikasi oleh badan tourism Nepal.
  12. Penginapan dan makan untuk Guide lokal, supir dan Tour Leader

Servis tidak termasuk:

  1. Biaya pribadi seperti laundry, minuman ekstra, akses internet, fax, telepon etc.
  2. Tips untuk guide, driver dan tour leader.
  3. Biaya akivitas lainnya yang tidak disebutkan diatas.

KETENTUAN

Pendaftaran dan Pelunasan Biaya

Setiap pendaftaran harus disertai Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit minimal 20 % dari biaya tour, atau sesuai dengan nilai yang ditentukan oleh Etaporama dan team pada saat pendaftaran. Pendaftaran yang tidak disertai Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit sesuai ketentuan, sewaktu-waktu tempatnya dapat digantikan oleh orang lain tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pelunasan sisa pembayaran harus dilakukan paling lambat 21 hari sebelum tanggal keberangkatan, walaupun visa masih dalam proses atau permintaan deviasi belum terpenuhi.

Apabila pelunasan tidak dilakukan sesuai prosedur, peserta tersebut dapat dianggap telah melakukan pembatalan dan peserta akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pembatalan & Biaya

Peserta yang berniat membatalkan keikutsertaan harus mengisi Formulir Pembatalan atau menyampaikan pembatalannya secara tertulis kepada Etaporama dan team.
Pembatalan yang dilakukan oleh peserta tur karena sesuatu dan lain hal, akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut:
Setelah deposit s/d 22 hari sebelum tanggal keberangkatan senilai deposit yang telah ditentukan.

21 s/d 15 hari sebelum tanggal keberangkatan:30% dari biaya tur

14 s/d 8 hari sebelum tanggal keberangkatan : 40% dari biaya tur

7 s/d 4 hari sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya tur

Kurang dari 4 hari sebelum tanggal keberangkatan: 100 % dari biaya tur.

Ketentuan biaya pembatalan di atas dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, khususnya pada masa sibuk (peak/high season) atau pada jenis produk tertentu yang terkait dengan paket kapal pesiar, penerbangan khusus (extra flight/charter flight), dan lain-lain.
Biaya pembatalan di atas juga dapat dikenakan kepada peserta yang atas kehendak sendiri, pindah ke jenis tour lain ataupun tanggal keberangkatan lain.
Disamping Biaya Pembatalan, peserta wajib membayar biaya proses pengurusan visa yang telah dilakukan.
Khusus untuk pembatalan akibat visa ditolak, peserta wajib membayar biaya pengurusan visa serta biaya pembatalan tour sesuai yang dikenakan oleh pihak airlines/hoteI/supplier lainnya,
Deviasi / Perubahan jadwal

Deviasi perubahan di luar jadwal tour yang telah ditentukan menjadi tanggung jawab peserta. seperti tambahan biaya yang harus dibayar untuk tiket pesawat, hotel, dll. Etaporama dan team tidak menjamin konfirmasi atas deviasi yang diminta. Apabila sampai saat batas waktu penerbitan tiket, status deviasi belum mendapat konfirmasi, peserta wajib mengikuti tanggal sesuai jadwal semula.
Peserta yang membatalkan keikutsertaan karena permintaan deviasi yang tidak dapnt terpenuhi akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apabila status deviasi yang diminta telah memperoleh konfirmasi dari pihak airlines. maka reservasi awal otomatis akan dibatalkan dan bila peserta ingin mengembalikan jadwal ke tanggal semula, Etaporama dan team tidak dapat menjamin untuk mendapatkannya kembali.
Jasa Yang Tidak Terpakai

Peserta tour tidak dapat menuntut pengembalian uang atas jasa dan fasilitas yang tidak dipergunakan, termasuk yang disebabkan oleh masalah-masalah imigrasi, bea cukai, dan karantina, serta hal-hal lain yang di luar kendali Etaporama dan team. Hal ini juga berlaku untuk tiket group yang pada umumnya tidak mempunyai nilai refund.

Harga Tour, Airport Tax, Fuel & Airlines surcharge

Sewaktu-waktu dapat berubah jika terjadi perubahan valuta asing US$ atau kenaikan dari airlines, hotel dan supplier lainnya.

Tanggung Jawab

Etaporama dan team selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan bertanggung jawab selama perjalanan, Namun tanggung jawab Etaporama dan team serta agen penjualnya hanyalah sebatas penghubung penyedia jasa transportasi dan hotel. Etaporama dan team tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, kehilangan barang. kelebihan bagasi, penahanan baik di bandara maupun di hotel, biaya-biaya yang bersangkutan dengan karantina serta gangguan keterlambatan/ perubahan jadwal pesawat atau transportasi lain atau akibat dari pemogokan, force majeure, peraturan pemerintah dan lainnya yang di luar kuasa Etaporama dan team.
Berhubung tanggung jawab atas pengoperasian alat-alat angkutan yang dipakai selama tur dilaksanakan oleh maskapai-maskapai pengangkutan atau perorangan, yang dalam penyelenggaraan terikat oleh peraturan-peraturan negara tempat pengangkutan itu dilaksanakan, maka bila terjadi kecelakaan. Pertolongan pertama harus dimintakan kepada negara tempat kecelakaan itu terjadi. Jika keadaan memaksa/tidak teratasi, tanggal keberangkatan dapat berubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
Etaporama dan team sewaktu-waktu dapat merubah/menyesuaikan jadwal penerbangan, perjalanan maupun susunan acara.
Apabila jumlah peserta tidak mencukupi 15 (lima belas) peserta, Etaporama dan team berhak untuk membatalkan / mengganti tanggal keberangkatan. Etaporama dan team akan mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan sepenuhnya apabila group batal diberangkatkan.


Biaya Tidak Termasuk

Biaya pembuatan paspor, visa, fiskal, airport tax, bea masuk barang yang dikenakan oleh pabean.
Biaya Single Supplement bagi yang tidur sekamar sendiri.
Tips untuk Tour-Leader, guide serta pengemudi .
Biaya kelebihan berat bagasi.
Pengeluaran pribadi seperti laundry, pay-tv, minibar, telpon, dll.
Paspor & Visa

Masa berlaku minimal 8 bulan (atau lebih, sesuai ketentuan negara tujuan), terhitung sampai Anda tiba kembali ke Jakarta.
Peserta wajib menyerahkan paspor, persyaratan serta biaya pengurusan visa sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan oleh Etaporama dan team.
Proses pengurusan dan perolehan persetujuan visa sepenuhnya tergantung kepada ketentuan dan keputusan dari kedutaan/konsulat negara yang bersangkutan. Waktu, ketentuan dan syarat-syarat yang diminta oleh kedutaan/konsulat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Wanita hamil/Peserta tur yang membutuhkan perhatian khusus

Wanita hamil lebih dari 6 bulan tidak diperkenankan turut serta, demi keselamatan dan sesuai peraturan Airlines yang berlaku.
Demi kelancaran perjalanan keseluruhan grup, peserta tur yang memerlukan perhatian khusus wajib didampingi oleh minimal 2 (dua) orang yang sehat jasmani dan rohani selama perjalanan.

Lain-lain

Biaya tur diperhitungkan berdasarkan satu kamar untuk dua orang. Apabila peserta menempati satu kamar sendiri atas permintaannya sendiri atau karena tidak mendapat teman sekamar, maka peserta akan menempati single room dan dikenakan biaya tambahan Single Supplement.

Untuk peserta dewasa yang menempati satu kamar bertiga, extra bed (tempat tidur tambahan) yang disediakan fihak hotel bisa saja berbeda jenis, ukuran dan kenyamanan dibandingkan dengan tempat tidur standard.

Perlu juga diinformasikan bahwa ada hotel tertentu yang tidak dapat menyediakan extra-bed.

tour, travelETAPORAMAEtaporamaGo