ETAPORAMA

GO

Travel bersama Etaporamago ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket tour wisata yang murah namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

TIBET EVEREST OVERLAND TOUR

Itinerary

Hari 01: Jakarta – Chengdu

Pada waktu dan tempat yang telah ditentukan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan ke kota Chengdu, China. Setibanya di Chengdu Anda akan langsung di antar menuju hotel untuk beristirahat. (Dinner)

Hari 02: Chengdu - Lhasa

Pagi hari setelah sarapan, anda akan menuju airport Chengdu untuk terbang menuju Lhasa. Setibanya di Lhasa akan disambut oleh seorang Tibetan Guide. Dari Airport menuju kota Lhasa 68km - 1 jam perjalanan akan membawa anda ke kota suci Lhasa. Berkendara sepanjang sungai Brahmaputra dan sungai Lhasa, anda tidak hanya akan terkesima oleh pemandangan dataran yang spektakuler tapi juga dapat melihat hewan hewan eksotisnya. Manfaatkan waktu beristirahat dengan maksimal untuk aklimatisasi terhadap ketinggian kota Lhasa. Bermalam di Lhasa. (B,L,D)

Hari 03: Lhasa City Sightseeing – Walking Tour

Pagi hari usai sarapan, memulai walking tour mengunjungi Potala Palace dan Jokhang Temple.

Potala Palace terkenal di seluruh dunia sebagai Kardinal landmark di Tibet. Struktur bangunannya yang massif memiliki dunia sendiri di dalamnya. Diketahui sebagai kediaman keturunan Dalai Lama.

Jokhang Temple adalah kuil paling suci di Tibet yang didirikan pada abad ke-7 dan berlokasi di jantung kota Lhasa, jalanan yang mengelilinginya disebut Barkhor street, yang juga tempat yang cocok untuk membeli souvenirs.

Setelahnya anda akan diberikan waktu untuk mengeksplor kota lama Lhasa, berjalan di gang gang sempit dan besentuhan dengan kehidupan warga lokal Tibet. Bermalam di Lhasa. (B,L,D)

Hari 04: One Day Tour to Ganden Monastery and Sera Monastery

Pagi hari usai sarapan, memulai perjalanan darat 60km menuju Ganden Monastery, yang merupakan jajaran pertama dari 6 biara terbesar dalam sekte Gelugpa. Sebagai tambahan akan kemegahan arsitektur dan peran pentingnya dalam agama, terdapat pemandangan yang luar biasa indah diatas Ganden Wangpo Hill, dan Kichu Valley yang terletak di belakang Ganden Monastery ini. Sangat disarankan untuk berjalan mengelilingi monastery ini dan melihat pemandangan menyeluruh dari lembah yang begitu dramatis.

Siang hari kembali untuk mengnjungi Sera Monastery, yang terkenal akan praktek debat mengenai filosofi Budha (kecuali hari Minggu), gemuruh tepukan tangan dan expersi agresif dari para biksu merupakan hal yang wajib dilihat. Bermalam di Lhasa (B,L,D)

Hari 05: Lhasa / Yamdrok Lake / Gyantse / Shigatse, 360KM, 7 Hours’ Drive

Usai sarapan pagi, hari ini merupakan kali pertama anda keluar dari Lhasa dan berkendara menuju Everest Base Camp. Anda akan melihat banyak pemandangan indah selama perjalanan menuju Shigatse. Anda akan mengunjungi Yamdrok Tso Lake untuk melihat keajaiban pemandangannya dan berfoto bersama seekor Yak, yang merupakan hewan khas pegunungan Himalaya. Pemberhentian lainnya termasuk Karo La Glacier (5560m) dan Gyantse Kumbum. Bermalam di Shigatse (B,L,D).

Hari 06: Shigatse / Lhatse / Shegar / Rongbuk Monastery / E.B.C, 340KM, 6-7 Hours’ Drive

Pagi hari sekali usai sarapan berangkat dari Shigatse menuju Rongbuk via Lhatse dan Shegar, anda akan menyebrangi Gyastsola Pass dan juga Gawula Pass, yang merupakan Pass atau jalanan tertinggi selama perjalanan ini. Tiba di Everest Base Camp atau biasa disebut EBC untuk menikmati Sunset yang megah. Habiskan sisa hari berjalan disekitar Rongbuk Monastery. Ini merupakan monastery tertinggi di Tibet yang masih berfungsi dan masih terdapat biarawan dan biarawati. Bermalam di EBC tent guest house atau Rongbuk Monastery guest house. (B,L,D)

Hari 07: Rongbuk / Shegar / Shigatse, 340KM, 6-7 Hours’ Drive

Bangun tidur pagi sekali untuk melihat Sunrise yang indah. Setelahnya sarapan pagi dan berangkat menuju kembali ke Shigatse. Bermalam di Shigatse. (B,L,D)

Hari 08: Shigatse / Lhasa, 300 KM, 5-6 Hours’ Drive

Usai sarapan pagi anda akan mengunjungi Tashilunpo Monastery, jika anda bosan terhadap monastery, anda dapat memilih mengunjungi kehidupan warga lokal Tibetan untuk mengetahui kehidapn asli sehari hari mereka yang sangat khas. Setelahnya berkendara kembali menuju kota Lhasa. Bermalam di Lhasa (B, L, D)

Hari 09: Lhasa - Chengdu

Usai sarapan pagi anda akan menuju airport Lhasa untuk kembali ke Chengdu. Setibanya di Chengdu anda akan diajak city tour di Kota Chengdu. Malam hari menggunakan pesawat kembali ke Jakarta. (B,L,D)

Hari 10 : Chengdu – Jakarta

Tiba di Jakarta. Terima kasih telah memilih kami untuk menemani perjalanan Anda dan sampai jumpa di program-program kami yang lainnya.

Harga

PRICING DETAILS

  • 1 pax: Rp. 27.450.000,- (on twin share bed)
  • Visa: Rp. 575.000,-
  • Airport Tax & Fuel: Rp. 4.400.000,-
  • Single Supplement: Rp. 4.200.000 (Optional)

*harga dan itin dapat berubah sewaktu-waktu

Servis Termasuk:

  1. Pajak dan biaya pemerintah yang dibutuhkan.
  2. Tibet Permits dan dokumen domestik travel yang dibutuhkan.
  3. Travel Insurance selama perjalanan.
  4.  Akomodasi yang tercantum dalam itinerary: Hotel 4* di Chengdu, Lhasa dan Shigatse: Twin/Double room, kamar mandi pribadi dan sarapan. Guest House di Everest Base Camp: Twin room, Kamar mandi umum.
  5. Biaya masuk. Semua biaya masuk yang dijelaskan dalam itinerary.
  6. Guide. Local Tibetan Guide mahir berbahasa Inggris dan tersertifikasi oleh badan tourism Tibet.
  7. Makan. Full board until itinerary kecuali yang tidak disebutkan dalam itinerary. Sarapan akan disediakan di hotel, makan siang dan malam akan disajikan di restoran lokal.
  8. Transportasi. Kendaraan lengkap dengan AC, bersih dan nyaman dengan supir berlisensi di Tibet. Walking Tour diadakan pada hari ke-3.
  9. Biaya masuk kendaraan dan guide ke wilayah Everest Base Camp.
  10. Antar/Jemput bandara-hotel, Lhasa dan Chengdu,
  11. 2  botol air minum per sighseeing per orang di Tibet.
  12. Penginapan dan makan untuk Guide lokal, supir dan Tour Leader.

Servis tidak termasuk:

  1. Biaya pribadi seperti laundry, minuman ekstra, akses internet, fax, telepon etc.
  2. Tips untuk guide, driver dan tour leader.

 

Pendaftaran dan Pelunasan Biaya

Setiap pendaftaran harus disertai Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit minimal 20 % dari biaya tour, atau sesuai dengan nilai yang ditentukan oleh Etaporama dan team pada saat pendaftaran. Pendaftaran yang tidak disertai Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani dan uang muka/deposit sesuai ketentuan, sewaktu-waktu tempatnya dapat digantikan oleh orang lain tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pelunasan sisa pembayaran harus dilakukan paling lambat 21 hari sebelum tanggal keberangkatan, walaupun visa masih dalam proses atau permintaan deviasi belum terpenuhi.

Apabila pelunasan tidak dilakukan sesuai prosedur, peserta tersebut dapat dianggap telah melakukan pembatalan dan peserta akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pembatalan & Biaya

  • Peserta yang berniat membatalkan keikutsertaan harus mengisi Formulir Pembatalan atau menyampaikan pembatalannya secara tertulis kepada Etaporama dan team.
  • Pembatalan yang dilakukan oleh peserta tur karena sesuatu dan lain hal, akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut:

Setelah deposit s/d 22 hari sebelum tanggal keberangkatan senilai deposit yang telah ditentukan.

21 s/d 15 hari sebelum tanggal keberangkatan:30% dari biaya tur

14 s/d 8 hari sebelum tanggal keberangkatan : 40% dari biaya tur

7 s/d 4 hari sebelum tanggal keberangkatan : 50% dari biaya tur

Kurang dari 4 hari sebelum tanggal keberangkatan: 100 % dari biaya tur.

  • Ketentuan biaya pembatalan di atas dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, khususnya pada masa sibuk (peak/high season) atau pada jenis produk tertentu yang terkait dengan paket kapal pesiar, penerbangan khusus (extra flight/charter flight), dan lain-lain.
  • Biaya pembatalan di atas juga dapat dikenakan kepada peserta yang atas kehendak sendiri, pindah ke jenis tour lain ataupun tanggal keberangkatan lain.
  • Disamping Biaya Pembatalan, peserta wajib membayar biaya proses pengurusan visa yang telah dilakukan.
  • Khusus untuk pembatalan akibat visa ditolak, peserta wajib membayar biaya pengurusan visa serta biaya pembatalan tour sesuai yang dikenakan oleh pihak airlines/hoteI/supplier lainnya,

Deviasi / Perubahan jadwal

  • Deviasi perubahan di luar jadwal tour yang telah ditentukan menjadi tanggung jawab peserta. seperti tambahan biaya yang harus dibayar untuk tiket pesawat, hotel, dll. Etaporama dan team tidak menjamin konfirmasi atas deviasi yang diminta. Apabila sampai saat batas waktu penerbitan tiket, status deviasi belum mendapat konfirmasi, peserta wajib mengikuti tanggal sesuai jadwal semula.
  • Peserta yang membatalkan keikutsertaan karena permintaan deviasi yang tidak dapnt terpenuhi akan dikenakan biaya pembatalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Apabila status deviasi yang diminta telah memperoleh konfirmasi dari pihak airlines. maka reservasi awal otomatis akan dibatalkan dan bila peserta ingin mengembalikan jadwal ke tanggal semula, Etaporama dan team tidak dapat menjamin untuk mendapatkannya kembali.

Jasa Yang Tidak Terpakai

Peserta tour tidak dapat menuntut pengembalian uang atas jasa dan fasilitas yang tidak dipergunakan, termasuk yang disebabkan oleh masalah-masalah imigrasi, bea cukai, dan karantina, serta hal-hal lain yang di luar kendali Etaporama dan team. Hal ini juga berlaku untuk tiket group yang pada umumnya tidak mempunyai nilai refund.

Harga Tour, Airport Tax, Fuel & Airlines surcharge

Sewaktu-waktu dapat berubah jika terjadi perubahan valuta asing US$ atau kenaikan dari airlines, hotel dan supplier lainnya.

Tanggung Jawab

  • Etaporama dan team selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan bertanggung jawab selama perjalanan, Namun tanggung jawab Etaporama dan team serta agen penjualnya hanyalah sebatas penghubung penyedia jasa transportasi dan hotel. Etaporama dan team tidak bertanggung jawab atas kecelakaan, kehilangan barang. kelebihan bagasi, penahanan baik di bandara maupun di hotel, biaya-biaya yang bersangkutan dengan karantina serta gangguan keterlambatan/ perubahan jadwal pesawat atau transportasi lain atau akibat dari pemogokan, force majeure, peraturan pemerintah dan lainnya yang di luar kuasa Etaporama dan team.
  • Berhubung tanggung jawab atas pengoperasian alat-alat angkutan yang dipakai selama tur dilaksanakan oleh maskapai-maskapai pengangkutan atau perorangan, yang dalam penyelenggaraan terikat oleh peraturan-peraturan negara tempat pengangkutan itu dilaksanakan, maka bila terjadi kecelakaan. Pertolongan pertama harus dimintakan kepada negara tempat kecelakaan itu terjadi. Jika keadaan memaksa/tidak teratasi, tanggal keberangkatan dapat berubah dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Etaporama dan team sewaktu-waktu dapat merubah/menyesuaikan jadwal penerbangan, perjalanan maupun susunan acara.
  • Apabila jumlah peserta tidak mencukupi 15 (lima belas) peserta, Etaporama dan team berhak untuk membatalkan / mengganti tanggal keberangkatan. Etaporama dan team akan mengembalikan uang muka yang telah dibayarkan sepenuhnya apabila group batal diberangkatkan.

Biaya Tidak Termasuk

  • Biaya pembuatan paspor, visa, fiskal, airport tax, bea masuk barang yang dikenakan oleh pabean.
  • Biaya Single Supplement bagi yang tidur sekamar sendiri.
  • Tips untuk Tour-Leader, guide serta pengemudi .
  • Biaya kelebihan berat bagasi.
  • Pengeluaran pribadi seperti laundry, pay-tv, minibar, telpon, dll.

Paspor & Visa

  • Masa berlaku minimal 8 bulan (atau lebih, sesuai ketentuan negara tujuan), terhitung sampai Anda tiba kembali ke Jakarta.
  • Peserta wajib menyerahkan paspor, persyaratan serta biaya pengurusan visa sesuai dengan jadwal yg telah ditentukan oleh Etaporama dan team.
  • Proses pengurusan dan perolehan persetujuan visa sepenuhnya tergantung kepada ketentuan dan keputusan dari kedutaan/konsulat negara yang bersangkutan. Waktu, ketentuan dan syarat-syarat yang diminta oleh kedutaan/konsulat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Wanita hamil/Peserta tur yang membutuhkan perhatian khusus

  • Wanita hamil lebih dari 6 bulan tidak diperkenankan turut serta, demi keselamatan dan sesuai peraturan Airlines yang berlaku.
  • Demi kelancaran perjalanan keseluruhan grup, peserta tur yang memerlukan perhatian khusus wajib didampingi oleh minimal 2 (dua) orang yang sehat jasmani dan rohani selama perjalanan.

Lain-lain

Biaya tur diperhitungkan berdasarkan satu kamar untuk dua orang. Apabila peserta menempati satu kamar sendiri atas permintaannya sendiri atau karena tidak mendapat teman sekamar, maka peserta akan menempati single room dan dikenakan biaya tambahan Single Supplement.

Untuk peserta dewasa yang menempati satu kamar bertiga, extra bed (tempat tidur tambahan) yang disediakan fihak hotel bisa saja berbeda jenis, ukuran dan kenyamanan dibandingkan dengan tempat tidur standard.

Perlu juga diinformasikan bahwa ada hotel tertentu yang tidak dapat menyediakan extra-bed.

Tanggal Keberangkatan: 10 Oct, 05 Nov 2015*

Contact Person: etaporama@gmail.com