ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

IRAN ASHURA FESTIVAL TRIP

Jika Anda tertarik ke tempat-tempat di mana gema peradaban kuno bergema selama berabad-abad, Iran bisa menjadi pilihan Anda. Beberapa nama besar dalam sejarah - Cyrus dan Darius, Alexander the Great, Jenghis Khan - semua meninggalkan jejaknya di sini.
Iran adalah harta karun untuk beberapa arsitektur paling indah di planet ini. Tampak pada setiap sudut, nilai seni Persia & Islam menjadi pedoman pada estetika dan arsitektur yang sangat indah. Daya tarik terbesar Iran adalah rakyatnya. Orang-orang Iran terdiri dari berbagai kelompok etnis dan dipengaruhi ribuan tahun oleh penjajah Yunani, Arab, Turki, dan Mongol. Jika Anda menghabiskan waktu dengan orang Iran, sangat mungkin Anda diundang untuk makan bersama mereka. Sebuah komunitas yang canggih dan hangat yang akan menjadi pengalaman hidup paling berkesan.

IRAN ASHURA ETAPORAMAXPLORE

THE TRIP

Bayangkan kerumunan masyarakat dengan balutan pakaian hitam, menghiasi diri mereka dengan rantai atau memukuli kepala mereka sebagai bentuk ritual penghormatan. Repetisi alunan musik tradisional dengan kibaran bendera hitam melambai di langit. Ini akan menjadi liburan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Sebuah perayaan besar di Iran, Ashura.

Perjalanan yang kami kemas dari Teheran ke Shiraz akan memastikan bahwa kamu melakukan lebih dari sekedar mengunjungi pemandangan warisan UNESCO.  Namun lebih dari itu kita juga tidak akan kelewatan untuk bergaul dengan penduduk setempat di kafe dan bazaar tersembunyi, mengunjungi tempat-tempat yang kurang diketahui yang tidak ada dalam trip lainnya namun tidak kalah indah. Anda akan memiliki cukup waktu dan kebebasan untuk mengeksplorasi dan merasakan Iran sebenar benarnya.

*Land tour only

ITINERARY

DAY 1 (SELAMAT DATANG DI PERSIA)

Tiba di Tehran dini hari, Anda akan ditrasfer menuju bandara domestik untu melanjutkan penerbangan menuju Shiraz. Tiba di Shiraz beristirahat sejenak dan melakukan tour kota setengah hari yang meliputi: Qoran old gate city Hafez tomb, Zand complex & Vaakil dan Eraam garden (UNESCO HERITAGE SITE). Bermalam di Shiraz. (L)

DAY 2 (SHIRAZ)

Shiraz dikenal sebagai kota penyair, sastra, monumen, taman dan bunga. Kita akan memulai hari ini dengan tur kota Full day dengan mengunjungi masjid Nasirol Molk yang berwarna-warni dan setelah itu mengunjungi kuil Shah Cheragh dengan karya cerminnya yang megah atau kuil Aliebne Hamze dengan kubah besarnya. Sembari mengeksplor kota Shiraz kita dapat mencicipi salah satu es krim yang paling enak di kota tersebut. Setelah makan siang kita akan melanjutkan perjalanan ke luar kota untuk mengunjungi Persepolis. Setelahnya kembali ke Shiraz dan bermalam. (B)

DAY 3 (SHIRAZ - YAZD)

Pagi hari kita kan memulai berkendara menuju Yazd. Dalam perjalanan kita akan berhenti sejenak di Abarkooh. Perjlanan dilanjutkan ke Yazd dan mengunjungi Dolat Abad Garden dan Amir Chakhmaq square. Hari ini sudah dimulai rangkaian peryaan Ashura dan kita berkesempatan untuk menyaksikannya. Bermalam di Yazd. (B)

DAY 4 (YAZD)

Dalam satu hari penuh kita akan menyaksikan kegiatan salah satu perayaan terbesar di Iran yaitu Ashura atau 1 Muharam dimana masyarakan lokal melakukan berbagai kegiatan ritual seperti Tazooa & Taziyeh yang sangat menarik untuk dipelajari. Bermalam di Yazd. (B)

DAY 5 (YAZD - ESFAHAN)

Pagi hari kita kan melakuakn perjalanan menuju Esfahan, sebuah kota yang memiliki jalan besar yang cantik, jembatan indah , Istana dan Masjid besar. Mengunjungi Naghsh-e Jahn yang terdaftar sebagai Warisan Budaya Unesco sebagai contoh warisan arsitektur Islam dan kesenian Iran yang sangat luar biasa. Tak kelewatan juga untuk mengunjungi Istana A'li Qapu, Sheihk Lotfollah, Masjid Imam dan Bazaar. Perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Istana Chehel Sotoon. Tentunya malam ini kita akan mencicipi hidangan lokal terkenal Biryani dan Gaz (hidangan penutup). Bermalam di Esfahan.  (B)

DAY 6 (ESFAHAN)

Pagi hari kita akan mengunjungi Katedral Vank di Jolfa dan juga musim Musik. Setelanya kita akan mengunjungi Armenian Quarter yang penuh dengan cafe dan tempat belanja kesenian lokal. Setelah makan siang kita akan mengunjungi Masjid Jame dan Sio Se Pol dan Khaju Bridges. Bermalam di Esfahan  (B)

DAY 7 (ESFAHAN - ABYANEH - KASHAN)

Pagi hari kita akan mengunjungi kampung Abyaneh. Setelahnya kita melanjutkan perjalanan menuju Kashan dan mengunjungi beberapa tempat seperti: Boroujerdi Traditional house dan Fin Garden. Bermalam di Kashan. (B)

DAY 8 (KASHAN - TEHRAN)

Setelah sarapan kita akan melakukan perjalanan menuju Tehran dan melakukan full day city tour di Tehran dan berkunjung ke Golestan palaces, Azadi Tower dan Tajriz Square. Menginap di Tehran (B)

DAY 9 (TEHRAN - DEPARTURE)

Setelah check out kita dapat mengunjungi daerah upmarket di Tehran. Setelahnya Anda akan diantar menuju bandara internasional tehran untuk penerbangan kembali ke Jakarta. (B)

*Biaya dan Itinerary dapat berubah sewaktu waktu

Paket Termasuk:

  • Land Transport (Pejemputan-Pengantaran Bandara dan Selama Tour di Iran)

  • Visa Tracking Code & Travel Insurance di Iran (mandatory) yang dikelola oleh pihak Iran.

  • 8 Malam Akomodasi Hotel 3 *(twin/double) Traditional House dan Hotel.

  • Tiket pesawat Tehran - Shiraz (bagasi 20kg max)

  • Biaya masuk untuk seluruh objek wisata yang telah disebutkan dalam itinerary.

  • English Speaking Guide & Tour Leader.

  • Kendaraan mini bus.

  • Mengunjungi objek wisata yang sudah tertera dalam itinerary.

  • Free Time & Dokumentasi Foto

Peserta Bertanggung Jawab Untuk:

  • Tiket Pesawat PP Jakarta - Tehran (Bisa kita bantu carikan tiket promo, jika ada).

  • Visa Iran yang bisa di proses di jakarta atau VOA. Keduanya tanpa ditempel di passport.

  • Biaya pribadi seperti laundry, makan & minuman yang tidak termasuk, biaya kelebihan bagasi, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional, etc

  • Tips untuk Driver, Local Guide & TL.

Syarat & Ketentuan

  • Harga paket berlaku untuk minimum keberangkatan 10 orang. Apabila jumlah peserta kurang dari minimum, maka akan diberlakukan penyesuaian harga atau pembatalan tur, dan akan diberitahukan sebelum nya.

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelum nya. DP – 1: Rp 8.500.000, DP – 2: Rp 5.000.000, FP (final payment) sebulan sebelum keberangkatan: Rp pelunasan.

  • Perwakilan EtaporamaXplore akan bertindak sebagai Tour Leader/driver dalam kegiatan ini.

  • Tidak ada pengembalian dana apabila peserta membatalkan keikutsertaan nya dan sudah melakukan pembayaran DP maupun Pelunasan.

  • Kami berhak untuk melakukan perubahan susunan itinerary demi kelancaran perjalanan yang disesuaikan oleh kondisi cuaca dan situasi setempat. Biaya yang timbul akibat perubahan itinerary atau tanggal keberangkatan yang dilakukan sendiri menjadi tanggung jawab yang bersangkutan.

  • Harga di hitung berdasarkan Kurs Euro = Rp 17.000.