ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

KYRGYZSTAN (World Nomad Games)

Kirgistan adalah sebuah negara yang didefinisikan oleh keindahan alamnya. Barisan pegunungan Tian Shan yang indah dan murni, pegunungan terjal, dan padang rumput yang bergulir dihidupkan hingga penduduk suku nomaden merupakan banyak hal yang akan ditemui dalam perjalanan di Kirgistan. Kunjungi Kirgistan untuk melihat semua pemandangan dan nikmati pengalaman seru yang khas bersama EtaporamaXplore, menginap di Yurt (tenda suku nomaden) di tepi danau Son-Kol akan menjadi pengalaman yang tidak akan mudah anda lupakan.

 TOUR MAROKO MURAH

THE TRIP

Trip ke Kirgistan kali ini akan bertepatan dengan event dunia yaitu World Nomad Games. Pagelaran olahraga internasional ini dikhususkan untuk jenis olaharaga etnis nomaden yang tersebar di Asia Tengah , namun pesertanya datang dari seluruh dunia. Berbagai jenis olahraga yang diperlombakan antara lain: Memanah (kadang menggunakan kaki), Menangkap Elang, Gulat diatas kuda, Polo (memperebutkan kepala hewan dengan menggunakan kuda) dll dengan mengambil tempat di ruang terbuka di pinggir danau Issyk Kul yang indah. Perjalanan ini anda akan ditemani oleh seorang supir sekaligus guide lokal yang handal di medannya dan menguasai cerita di balik destinasi yang akan dikunjungi. Selain itu, salah satu dari tim EtaporamaXplore akan menemani perjalanan Anda mulai dari Jakarta sebagai tour leader dan dokumentasi.

*Land tour only

ITINERARY

DAY 1 (Bishkek)

Penerbangan internasional biasanya tiba di bandara Bishkek pagi sebelum matahari terbit. Setibanya di Manas International Airport anda akan dijemput untuk menuju hotel (early check in). Free time di Bishkek, dapat dimanfaatkan untuk mengunjungi lokasi bersejarah atau cafe yang tidak termasuk pada day tour hari berikutnya. 

DAY 2 (Bishkek - Ala archa - bishkek)

Usai sarapan Anda akan berkendara menuju Ala Archa Gorge. Ngarai ini merupakan taman nasional yang pada masa Sovyet hanya orang VIP yang bisa berkunjung ke dalamnya. Siang hainya kita kembali ke kota Bishkek dan mengunjungi beberapa tourist spot seperti: Pobeda Square, Duboviy Park, Central Ala-Too Square, Old Square, National Philharmonic, Kurmandjan Datka Monuments etc. (B)

DAY 3 (Bishkek - Issyk kul)

Setelah sarapan pagi kita akan menuju danau Issyk Kul. Dalam perjalanannya kita akn mengunjungi komplek bersejarah Burana Tower dan museum terbuka Balbals (Stone Warriors).  Sore harinya kita akan menghadiri upacara pembukaan World Nomad Games yang sangat unik (Optional). Bermalam di area Issyk Kul yang merupakan danau asin kedua terbesar di dunia yang berada di atas pegunungan.  (B)

DAY 4 (issyk kul)

Hari ini kita akan menghabiskan waktu di Cholpon Ata dan beberapa lokasi tempat pagelaran World Nomad Games diadakan. Kita akan berkesempatan untuk menyaksikan aksi heroik para peserta untuk menjadi pemenang dalam olahraga khusus etnis nomaden. Tidak hanya itu saja kita juga berkesempatan untuk mengunjungi pagelaran kebudayaan dan seni pertunjukannya. Bermalam di Issyk Kul.  (B)

Optionally: Diluar musim World Nomad games, kita dapat berkunjung ke Grigorievskoye Gorge. Disni kita berkesempatan untuk bertemu dengan Golden Eagle dan berkuda atau mencicipi susu kuda (Kumyz). Setelahnya kita dapat bekunjung ke kompleks budaya Rukh Ordo.

DAY 5 (Issyk Kul - KARAKOL)

Usai sarapan pagi kita kan berkendara menuju Karakol. Dalam perjalanan kita akan mengunjungi beberapa tempat seperti: Grigorievskoye Gorge, Dungan Mosque dan Christian Orthodox Cathedral. Pilihan lain adakah mengunjungi Tepke Village (Horse Farm) dan Saka Scythian Burial Mounds untuk belajar mengani filosofi kehidupan para nomaden yang sangat bergantung pada keberadaan kuda. Bermalam di Karakol (B)

DAY 6 (KARAKOL - Kochkor)

Pagi hari kita akan mulai perjalanan meuju Djeti Oguz Gorge yang terkenal akan formasi batu merahnya yang dinamakan Seven Bulls. Juga kita akan melihat Broken Heart Mountains. Setelahnya kita melanjutkan menuju Bokonbaeva Village, dimana kita akan bertemu dengan para pemburu elang. Setibanya di Kochkor kita akan mengunjungi sebuah keluarga yang ahli dalam membuat karpet dan bermalam di local family guest house. (B - L - D)

DAY 7 (kochkor - son kul)

Usai sarapan kita akan berkendara menuju danau Son Kul yang merupakan danau kedua terbesar di Kirgistan dengan pemandangan yang indah. Dalam perjalanan kita akan berhenti sejenak di beberapa tempat seperti: Kuvaky Pass dan Boom Canyon. Kita akan tiba di Son Kul pada siang hari agar cukup waktu untuk mengikuti/menyaksikan beberapa opsi kegiatan seperti: Traditional Horse Riding, Proses pembuatan Yurt (tenda) dan berinteraksi dengan suku lokal nomaden. Bermalam di Yurt lokal. (B - L - D)

DAY 8 (son kul - bishkek)

Setelah sarapan pagi dan berinteraksi dengan suku lokal nomaden kita akan kembali berkendara menuju kota Bishkek. Dalam perjalanannya kita akan melewati perjalanan penuh panorama indah bagian selatan Kirgistan. Salah satunya adalah Ashuu Pass dengan ketinggian lebih dari 3,000m. Peralanan ini dianggap sebagai jalanan paling indah di Kirgistan. Tiba di Bishkek dan bermalam. (B - L)

DAY 9 (bishkek - End of trip)

Hari ini anda akan diantar menuju bandara internasional Manas Bishkek > Trip berakhir. (B)

*Biaya dan Itinerary dapat berubah sewaktu waktu

Paket Termasuk:

  • Land Transport & Pejemputan-Pengantaran Bandara.
  • Standard Travel Insurance Selama Perjalanan.
  • 3 Malam Akomodasi Hotel 4 * (Bishkek), 2 malam Hotel 4* (Issyk Kul), 1 malam Hotel 3* (Karakol), 1 Malam Guest House (Kochkor). (twin/double share room)
  • 1 Malam Yurt Camp (Song Kul). (Quadruple share room)
  • Makan yang disebutkan pada Itinerary.
  • English Speaking Driver / Guide & Tour Leader.
  • Biaya masuk Museum dan National Park.
  • Air Mineral 1 bottle p/p perday
  • Dokumentasi Foto

Paket Tidak Termasuk

  • Tiket Pesawat PP Jakarta - Bishkek (Harga normal Emirates 14jt PP)
  • Visa Kirgistan 50 USD (Single entry 15 hari).
  • Makan yang tidak disebutkan dalam itinerary
  • Biaya pribadi seperti laundry, minuman ekstra, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional, etc
  • Tips untuk Driver, porter & Local Guide

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya. DP-1 : Rp. 5,000,000; DP-2: Rp 5,000,000 (2 bulan sebelum keberangkatan); FP (Sebulan sebelum keberangkatan): Rp. Pelunasan.
  • Etaporama akan bertindak sebagai Tour Leader dalam kegiatan ini.
  • Jumlah Minimum peserta untuk Tour ini adalah 12 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100% kepada peserta atau dimusyawarahkan untuk penyesuaian harga baru.
  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah menyetorkan sebagian atau full tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.