ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

LADAKH OVERLAND TRIP: LAMAYURU FESTIVAL

Ladakh merupakan sebuah wilayah di bagian utara India yang terletak dalam pegunungan Himalaya barat yang berbatasan dengan Tibet di sebelah timur, Pakistan sebelah barat, Cina di sebelah timur dan Himachal Pradesh (India) di bagian utaranya. Ladakh sering disebut dengan -  “Little Tibet”, “Surga Petualangan” hingga “Daratan Bulan” – adalah daerah yang sangat unik dengan budaya leluhur yang sangat kental. Sebuah destinasi yang belum banyak dikunjungi wisatawan asing ini dipenuhi dengan pemandangan pegunungan Himalaya yang menakjubkan, danau alpine yang mengagumkan, kuil-kuil di ketinggian hingga kearifan lokal yang masih terjaga.

THE TRIP

Didorong oleh antusiasme dalam menghadirkan keindahan alam pegunungan Himalaya dan kearifan lokalnya, kami telah mengemas sebuah perjalanan singkat ke Ladakh yang relatif lebih mudah dibandingkan destinasi pegunungan Himalaya lainnya. Sebuah Tour bernama Ladakh Lamayuru Festival Overland Tour akan mengajak anda menjelajahi keindahan alam Ladakh beserta pusat budayanya yang memiliki daya tarik yang luar biasa.  Pada kesempatan kali ini kami sengaja mengajak anda pada periode yang ditentukan, yaitu Lamayuru Festival agar anda bisa menikmati kemeriahan festival monastery di Lamayuru.

ITINERARY

Day 1 (JAKARTA - DELHI)

Keberangkatan Jakarta menuju Delhi. Tiba di Delhi malam atu sore hari tergantung waktu penerbangan yang digunakan. Menginap di dekat Bandara Delhi.

Day 2 (DELHI - LEH)

Pagi sekali menuju bandara Delhi untuk terbang menuju Leh. Tiba di Leh anda akan disambut oleh lokal guide dan diantar langsung menuju penginapan. Setelah check in, diusahakan beristirahat seharian untuk aklimatisasi (proses adaptasi di ketinggian) sambil menikmati pemandangan sekitarnya. Di waktu senggang anda dapat mengunjungi Leh Main Bazaar. Menginap di Leh. (L)

Day 3 (LEH - LAMAYURU)

Bangun lebih awal untuk memulai perjalanan menuju menuju kuil “Sikh” atau dikenal dengan Pathar Sahib sebelum berhenti sejenak di Magnetic Hill dimana anda akan menyaksikan fenomena semacam gravitasi terbalik. Melanjutkan safari ini menuju Sangham Lookout yang terkenal akan pemandangan bertemunya sungai Indus dan Zanskar dalam warna yang menakjubkan melewati Basgo Village yang menyerupai postcard. Tiba dan bermalam di Lamyuru yang lansekapnya menyerupai bulan. (B - L - D)

Day 4 (LAMAYURU FESTIVAL- LEH)

Bangun lebih awal untuk menuju Lamayuru Monastery dan menyaksikan Lamayuru Monastery Festival yang dilakukan oleh para Bhiksu setempat yang dikemas dalam tarian tradisional & menggunakan penutup wajah yang unik. Pastikan Anda akan memiliki koleksi foto terbaik di sini. Selanjutnya perjalanan kembali menuju Leh dan Menginap di Leh. (B - L)

Day 5 (LEH - NUBRA VALLEY)

Setelah sarapan pagi perjalanan hari ini menuju Nubra Valley yang dikenal sebagai valley of flowers karena bunga liar yang tumbuh disekitarnya. Terletak di utara Ladakh (antara Karakoram dan pegunungan Himalaya Ladakh) anda akan melewati Khardong La Pass, yang merupakan jalanan tertinggi di dunia yang dapat dilewati oleh kendaraan umum (5,539m dpl).  Perjalanan ini merupakan perjalanan darat dengan pemandangan yang spektakuler. Setibanya di Nubra Valley, anda akan mengunjungi biara Diskit dimana anda akan menemui patung Buddha dengan ketinggian 30 meter lebih. Anda juga dapat menikmati pengalaman menaiki Unta khas Himalaya di padang pasir (optional extra charge). Bermalam di Nubra Valley.  (B - L - D)

Day 6 (NUBRA VALLEY – PANGONG LAKE)

Hari ini mungkin merupakan highlight dari perjalanan anda, dengan berkendara melewati pemandangan yang mencengangkan secara konstan yang mungkin akan menghipnotis anda menuju danau Pangong (yang juga merupakan tempat shooting Three Idiots). Penampakan dari warna danau ini dipercaya dapat berubah 5 kali dalam sehari tergantung dari mana sudut sinar matahari memancar. Bermalam di sekitar danau Pangong. (B - L - D) 

*Note: Pemerintah India di tahun 2019 pada musim turis berencana akan menutup semua akomodasi di sekitar Pangong Lake. Jika hal ini terealisasi maka kita akan menginap di Tangtse yang berjarak 1 jam dari Pangong Lake.

Day 7 (Pangong Lake – Leh)

Memulai pagi anda dengan fenomena matahari terbit di sekitar danau Pangong. Perjalanan dilanjutkan menuju Leh dengan berhenti di biara Thiksey yang dikenal sebagai “Little Lhasa” karena arsitekturnya yang menyerupai Potala Palace di Lhasa, Tibet. Usai dari sini melanjutkan perjalanan singkat menuju biara Shey sebagai tempat musim panas Raja pada masanya.  Kembali ke Leh dan menikmati hari sisa anda ditemani seni pertunjukan Ladakh Festival jika waktu memungkinkan. Bermalam di Leh. (B - L)

Day 8 (Leh – Delhi – Jakarta)

Setelah check out, anda akan diantar menuju bandara Leh untuk terbang ke Delhi. Tiba di Delhi penerbangan akan di lanjutkan menuju Jakarta pada malam hari. Sambil menunggu pesawat malam kegiatan akan diisi dengan mengunjungi pasar kerajinan Dili Haat di Delhi. Bermalam di Pesawat. (B)

Day 9 (Jakarta)

Tiba di bandara internasional Soekarno – Hatta dan merupakan akhir dari perjalanan ini. 

*harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu

*Pictures for illustration

Paket Termasuk:

  1. Penerbangan Domestic menggunakan Go Air atau Setaraf.

  2. Pajak dan biaya pemerintah yang dibutuhkan.

  3. Permits, Wildlife & Red Cross fees dan dokumen domestik travel yang dibutuhkan.

  4. Akomodasi yang tercantum dalam itinerary: (twin/double share room)

    • 5 malam di Hotel 3* (Leh: Singge Palace or simillar dan Lamayuru/Moonland Hotel): Twin/Double room.

    • 1 malam Lake Camp (Panggong Lake: Pangong Sarai Camp or simillar).

    • 1 malam di hotel 4* (Delhi: Udman resort or Sarovar)

  5. Biaya masuk kuil / biara /daerah konservasi yang disebutkan dalam itinerary.

  6. Guide. Local Leh Guide mahir berbahasa Inggris dan tersertifikasi oleh badan pariwisata Ladakh.

  7. 1 L air minum/orang/hari

  8. Transportasi. Kendaraan jenis Tempo Traveler, bersih dan nyaman.

  9. Antar/Jemput bandara-hotel, Leh & Delhi.

  10. Tabung Oksigen Standby 2 ea x 7L (penggunaan dengan biaya tambahan).

Peserta Bertanggung Jawab Untuk:

  1. Penerbangan Internasional Jakarta - Delhi & Visa. Harga tiket pesawat Jakarta Delhi berkisar 4-8juta.

  2. Travel Insurance (disarankan).

  3. Biaya pribadi seperti laundry, makan & minum yang tidak disebutkan, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional (Camel ride atau Bike ride) etc

  4. Tips untuk Driver & Local Guide.

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya DP 1: Rp. 8,500,000,- FP: Rp. Pelunasan (sebulan sebelum keberangkatan).

  • Jumlah minimum peserta untuk Tour ini adalah 10 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100% kepada peserta. Atau dimusyawarahkan kembali kepada peserta mengenai ketentuan & harga yang menyesuaikan jumlah peserta.

  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah meyetorkan sebagian atau full, tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.

  • Perwakilan EtaporamaXplore akan mendampingi sebagai Tour Leader dalam kegiatan ini jika peserta memenuhi quota.

  • Tidak ada pengembalian dana terhadap fasilitas/service yang tidak digunakan.