ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

MOROCCO EXOTIC TRIP

Maroko memiliki banyak daya tarik yang memanggil wisatawan untuk mengunjunginya. Benteng-benteng padang pasir berdiri tegak gurun Sahara. Lautan safir membelai pantai berpasir putih. Puncak ungu Pegunungan Atlas berkilau dengan salju yang menyelimutinya. Di balik setiap sudut kota terdapat sebuah petualangan dalam bentuk seni, arsitektur dan kuliner. Jalan-jalan yang berliku-liku di Madinah memberi akses ke pasar-pasar yang ramai, tenda demi tenda penuh dengan sutra berwarna cerah dan tumpukan rempah-rempah. Kunjungi Maroko untuk melihat semua pemandangan dan nikmati pengalaman seru yang khas bersama EtaporamaXplore, menginap di Riad dan Luxury Desert Camp salah satunya.

 TOUR MAROKO MURAH

THE TRIP

Tour ke Maroko kali ini kami kemas dengan hemat dengan mengeluaran biaya makan siang dan malam sehingga anda dapat lebih memiliki kebebasan untuk mencicipi hidangan lokalnya atau ingin membawa makanan dari tempat asal anda.. Kami akan mengajak anda menjelajahi keindahan alam dan kehidupan sosial di Maroko mulai dari Marrakech, High Atlas, Gurun Sahara, Fez, Chefhaouen serta pusat peninggalan budaya Maroko yang sangat menarik. Perjalanan ini anda akan ditemani oleh seorang supir sekaligus guide lokal yang handal di medannya dan menguasai cerita dibalik destinasi yang akan dikunjungi. Selain itu, salah satu dari tim Etaporama akan menemani perjalanan Anda mulai dari Jakarta sebagai tour leader dan dokumentasi.

*Land tour only

ITINERARY

DAY 1 (CASABLANCA - MARRAKECH)

Transfer dari bandara/stasiun Casablanca menuju penginapan di Marrakech, berkendara sekitar 3 jam. Tiba di Marrakech, mengunjungi Djema El Fna Main Bazaar. Menginap di Marrakech

DAY 2 (MARRAKECH)

Usai Sarapan kita akan eksplor beberapa bangunan besejarahnya denga arsitektur yang sangat indah seperti: Medersa ben Youssef, Marrakech Museum, Le Jardin Secret, Dar Moulay Idris, Bahia Palace, Bab Agnou, Jardin Majorelle etc. Sore hari kembali mengunjungi medina untuk berbelanja di souq melewati Djema El Fna. Bermalam di Marrakech (B)

DAY 3 (MaRRAKECH - OUARZAZATE)

Usai sarapan Anda akan berkendara dari Marrakesh menuju Ouarzazate melalui Tizi 'n' Tichka pada ketinggian 2260 m di atas Pegunungan High Atlas. Anda juga berkesempatan untuk mengeksplor proses produksi minyak argan oleh wanita Berber di koperasi mereka. Selanjutnya akan mengunjungi Kasbah Ait Ben Haddou, yang merupakan Kasbah terbesar di Maroko, dan ini adalah situs sejarah UNESCO. Kita akan makan siang di Kasbah sebelum kita melanjutkan ke lembah Dades melalui Ouarzazate, yang disebut sebagai Hollywood of Africa. Kita akan menghabiskan malam ini di jantung ngarai Dades di riad lokal dengan makan malam dan sarapan pagi. (B)

DAY 4 (OUARZAZATE - MERZOUGA)

Setelah sarapan pagi di riad, ita akan melewati lembah untuk melihat proses pembentukan batuan yang disebut "The Monkey Toes". Meninggalkan lembah Dades menuju Tinghir dan lembah Todra kita akan melihat panorama desa Berber. Sesampainya di Gorge Anda akan berjalan di bawah tebing 300 m tingginya. Kita akan melanjutkan ke Erfoud dan Rissani dimana kita akan makan siang dan kemudian berangkat ke desa Merzouga, tempat unta akan menunggu Anda. Di sini Anda akan menghabiskan malam pertama Anda di bawah bintang-bintang. (B - D)

DAY 5 (MERZOUGA - FEZ)

Pemandu unta Anda akan membangunkan Anda pagi-pagi untuk melihat apa yang mungkin merupakan matahari terbit terbaik dalam hidup Anda. Setelah itu, Anda akan mengendarai unta-perjalanan kembali ke riad Anda untuk menghargai keindahan spektakuler bukit pasir Erg Chebbi yang spektakuler - berubah dengan cahaya saat matahari terbit. Setelah sarapan pagi kita akan pergi ke Fes melalui Errachidia di sepanjang Ngarai Ziz yang indah dan melalui jalur Tizi Ntalghamt ke Midelt, berhenti di Zaida untuk makan siang sebelum melanjutkan ke Azrou, sebuah desa Berber di Pegunungan Atlas Tengah. Kemudian kita lanjutkan ke Ifrane yang disebut sebagai French Village atau Swiss di Maroko, dengan jeda untuk memotret atau minum sebelum tiba di akomodasi Anda di Fes, makan malam dan bermalam di Riad. (B)

DAY 6 (FEZ)

Sepanjang hari akan dikhususkan untuk eksplor Fez, yang merupakan kota  tertua dari kota-kota kekaisaran, rumah bagi universitas pertama di dunia yang berasal dari abad ke-9 dan salah satu kota abad pertengahan yang paling lengkap yang ada. Anda akan menemukan pedagang asongan yang bersautan menjual segala sesuatu mulai dari rempah berwarna-warni, hingga kue-kue timur tengah yang lezat. Mengunjungi souk terkenal di mana pengrajin masih bekerja pada tradisi oriental kuno, situs kuno sekolah Quran dan penyamakan kulit tua, Anda akan merasa telah melangkah mundur ke masa lalu. (B)

DAY 7 (FEZ - CHEFCHAOUEN)

Setelah sarapan pagi, kita akan berangkat dari Fez menuju Chefchaouen yang merupakan atraksi turis populer Maroko yang terletak di Pegunungan Rif tepat di sebelah selatan garis pantai Mediterania di barat laut Maroko. Chefchaouen dikenal sebagai "kota biru"  karena bangunan tradisionalnya. Nikmati berkeliling desa untuk menjelajahi dinding medina yang berwarna khas putih dan biru dan pasar yang menawarkan beberapa kerajinan asli yang unik. Chefchaouen adalah tujuan yang fantastis untuk fotografi dengan pemandangan Pegunungan Rif yang indah, makan malam dan menginap di Riad di Chefchaouen. (B)

DAY 8 (CHEFCHAOUEN - Tangier)

Setelah sarapan pagi, kita akan berangkat dari Chefchaouen menuju Tangier, sebuah kota pesisir di ujung utara yang digunakan sebagai jalur penyebrangan menuju Spanyol. Nikmati waktu berkeliling kota tua dengan galeri seni dan butik artistik . Tangier adalah tujuan yang fantastis untuk fotografi dengan pemandangan pantai Gibraltar yang indah, makan malam dan menginap di Riad di Tangier. (B)

DAY 9 (Tangier - casablanca)

Berangkat dari Tangier menuju Casablanca menlalui ibukota Rabat. Mengunjungi Hassan Tower di Rabat dan Hassan Mosque di Casablanca. Bermalam di hotel di Casablanca. (B)

DAY 10 (casablanca)

Pagi, anda akan ditemani ke bandara internasional Casablanca tergantung waktu penerbangan Anda dengan kenangan terbaik Maroko.

*Biaya dan Itinerary dapat berubah sewaktu waktu

Paket Termasuk:

  • Land Transport (Pejemputan-Pengantaran Bandara dan Selama Tour di Maroko)

  • Standard Travel Insurance Selama Perjalanan.

  • 9 Malam Akomodasi Hotel 3 */ Riad 4*. (twin/double share room)

  • 1 Malam Luxury Desert Camp. (twin/double share room)

  • Makan Pagi.

  • English Speaking local Guide.

  • Experienced Driver

  • Biaya masuk Monumen di Marrakech & Fez.

  • 1 x day tour Marrakech

  • 1 x day tour Fez

  • Desert Night Show.

  • Camel Ride di Gurun Merzouga (Sahara).

  • Free Time

Paket Tidak Termasuk

  • Tiket Pesawat PP Jakarta - Casablanca ( Harga tiket pesawat ekonomi normal berkisar 10 -16 juta rupiah)

  • Makan Siang & Malam (Sediakan max 15Euro untuk sekali makan).

  • Biaya pribadi seperti laundry, minuman ekstra, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional, etc

  • Tips untuk Driver & Local Guide

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya. DP-1 : Rp. 8,000,000,- ; FP (Sebulan sebelum keberangkatan): Rp. Pelunasan.

  • Salah satu dari team EtaporamaXplore akan bertindak sebagai Tour Leader dalam kegiatan ini.

  • Jumlah Minimum peserta untuk Tour ini adalah 12 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka penyesuaian harga baru akan diinformasikan atau dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100% kepada peserta.

  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah menyetorkan sebagian atau full tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.

  • Etaporama akan bertindak sebagai tour leader pada perjalanan ini.