ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

BEST OF NAMIBIA

Negara yang sering disebut sebagai “Afrika untuk pemula”, Namibia termasuk ke dalam 5 negara teraman di benua Afrika bahkan mengalahkan Afrika Selatan dan Seychelles sekalipun yang menjadi tujuan para jetsetter. Memiliki keindahan alam yang tak tertandingi mulai dari padang pasir yang bergunung gunung, lembah pohon mati hingga memiliki salah satu ngarai terbesar di dunia menandingi Grand Canyon. Namibia juga merupakan salah satu tempat terbaik di bagian selatan Afrika untuk melihat satwa liar eksklusif seperti: cheetah, flamingo, gajah liar, black rhinos dan masih banyak lagi. Berbagai suku di Namibia khususnya Himba menjadi daya tarik bagi penyuka suku pedalaman. Namibia merupakan tujuan wisata yang cocok bagi anda yang ingin menikmati sebuah petualangan yang berbeda sekaligus mengesankan seumur hidup anda.

 TOUR MAROKO MURAH

THE TRIP

Perjalanan 14 hari Best of Namibia Tur ini di mulai dari Windhoek (Namibia) sampai ke Cape Town (Afsel) pada musim dingin (Jun-Aug) dengan suhu berkisar 10-25ºC yang juga merupakan musim Great Migration. Mencakup sebagian besar wilayah Namibia, dan diakhiri dengan mengunjungi perkebunan anggur di Cape Town, dimana anda bisa menikmati ‘Wine Tasting’ dengan view Table Mountain yang menjadi highlight dari Cape Town. Perjalanan di Namibia akan dimulai dari ibukota Windhoek, dilanjutkan ke Etosha National Park. Taman nasional seluas lebih dari 20,000 sqm ini merupakan salah satu highlight dari tur ini. Setelah itu tur berlanjut ke Kamanjab, daerah tempat tinggal nya suku Himba, salah satu suku asli Afrika yang sebagian besar dapat ditemukan di Namibia. Kami juga akan mengunjungi Spitzkoppe yang terkenal akan bentuk bebatuan nya yang unik, lalu menuju ke Swakopmund dimana kegiatan anda bisa mengikuti kegiatan ‘Sandboarding’ atau ‘Quadbiking’  melalui gurun pasir Namibia. Melanjutkan perjalanan ke selatan, menuju perbukitan gurun Namibia yaitu Sesriem. Mengunjungi Dune 45, Sossusvlei/ Deadvlei yang terkenal dengan fosil pohon berumur 900 tahun.

 

*Land tour only

ITINERARY

DAY 1 (WINDHOEK)

Tiba di Windhoek beristirahat dan free time di tengah kota. Kita dapat mengunjungi beberapa tempat seperti: Craft Market, Christuskirche, Heroes Acre, TransNamib Museum, Parliament Gardens, Gatheman House dan nikmati restoran lokal yang mudah ditemui di tengah kota ini. Akomodasi: Windhoek Gardens/Setaraf.

DAY 2 (WINDHOEK - ETOSHA)

Meninggalkan kota Windhoek di pagi hari, menuju ke Etosha. Tur akan berhenti sejenak di Okahandja Craft Market, dan melanjutkan perjalanan bermalam di Etosha. Jika beruntung anda bisa melihat hewan-hewan liar afrika muncul di sekitar kubangan air dekat penginapan pada malam ini. Akomodasi: Okaukuejo Resort/Setaraf. (B - L - D)

Aktifitas Tur: Mengunjungi Craft Market

DAY 3 (Etosha National Park)

Taman Nasional Etosha, seluas lebih dari 20.000 sqm,  adalah salah satu tempat terbaik untuk bersafari di Afrika. Pada hari ini, aktifitas seharian penuh akan diisi dengan safari/ ‘Game Driving’ dimana kita berkeliling taman nasional Etosha menggunakan truk untuk melihat hewan-hewan liar Afrika di habitat asli nya. Kembali ke penginapan menjelang sore hari. Akomodasi: Okaukuejo Resort/Setaraf. (B - L - D)

Anda juga bisa mengikuti safari malam sebagai aktifitas tambahan.

Aktifitas Tur: Full-day Game Driving

Aktifitas Tambahan: Etosha Night Game Driving (sesuai ketersediaan)

DAY 4 (Etosha – Outjo)

Setelah sarapan, tur dilanjutkan dengan ‘Game Driving’ di Etosha National Park yang sangat luas, tur akan mengelilingi kubangan-kubangan air sebagai tempat konsentrasi hewan-hewan, sehingga kegiatan safari akan lebih mudah tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk perjalanan. Akomodasi: Etongwewe/Setaraf. (B - L - D)

Anda juga bisa mengikuti safari pagi sebagai aktifitas tambahan.

Aktifitas Tur: Full-Day Game Driving

Aktifitas Tambahan: Etosha Morning Game Driving (sesuai ketersediaan)

DAY 5 (Outjo – Khorixas)

Pagi hari perjalanan berlanjut menuju Khorixas, dan mengunjungi suku Himba di bagian utara Namibia. Suku Himba adalah salah satu suku semi-nomadic asli di Afrika yang populasi nya saat ini semakin sedikit, kurang dari 20.000 orang dan sebagian besar bermukim di Namibia. Suku Himba terkenal dengan kaum perempuan nya yang memakai mahkota yang disebut Erembe yang terbuat dari kulit kambing. Bermalam di Khorixas dimana terdapat hutan fosil yang sangat unik di Namibia. Akomodasi: Igowati/Setaraf. (B - L - D)

Aktifitas Tambahan: Visit Himba Tribe

DAY 6 (Khorixas – Swakopmund)

Pada hari ini tur akan berjalan lebih dalam menuju ke Spitzkoppe, disini tur guide local kami akan bergabung untuk memandu anda berjalan mengelilingi landmark area tersebut yang mempunyai bentuk yang unik. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Swakopmund, dimana aktivitas petualang dan peradaban kota dengan pengaruh colonial Jerman menunggu. Bermalam di Swakopmund. Akomodasi: Amanpuri Traveller's Lodge/Setaraf. (B)

Aktifitas Tur: Tur Spitzkoppe dengan pemandu local

DAY 7 (Swakopmund)

Hari ini adalah hari bebas dimana peserta dapat mengikuti berbagai kegiatan petualangan tambahan seperti Sandboarding, Quadbiking, Skydiving, dan dolphin cruise. Atau menikmati keindahan kota pesisir pantai Swakopmund yang indah. Tempat ini sempurna untuk kegiatan ‘citybreak’ tur sebelum besok pagi tur berlanjut ke daerah padang pasir Namibia. Akomodasi: Amanpuri Traveller's Lodge/Setaraf. (B)

Aktifitas Tambahan: Sandboarding/ Skydiving/ Quadbiking/ Dolphin Cruise

DAY 8 (Swakopmund – Namib Naukluft)

Meninggalkan Swakopmund pada pagi hari, sebelum memasuki area gurun pasir, tur akan mampir ke Walvis Bay, dengan kumpulan flamingo di pesisir pantai dan bangkai kapal di tengah laut sebagai landmark dari area tersebut. Tiba di area padang pasir Namibia pada sore hari, peserta dapat mengikuti aktifitas tambahan tur padang pasir dengan pemandu local atau beristirahat di penginapan. Akomodasi: Hammerstein Lodge/Setaraf. (B - L - D)

Aktifitas Tambahan: Tur Padang Pasir dengan Pemandu Lokal

DAY 9 (Sesriem – Sossusvlei)

Dini hari, peserta akan diajak untuk trekking menuju puncak bukit pasir Dune 45, di tempat ini peserta dapat menyaksikan pemandangan salah satu matahari terbit terindah di dunia. Dilanjutkan mengunjungi bukit pasir lain nya seperti sossusvlei/ deadvlei dengan menggunakan kendaraan 4x4. Akomodasi: Hammerstein Lodge/Setaraf. (B - L - D)

Aktifitas Tur: Trekking Dune 45, 4x4 driving tur sossusvlei/deadvlei, dan sesriem canyon

DAY 10 (Namib Naukluft – Fish River Canyon)

Hari ini tur dilanjutkan ke selatan Namibia, melewati Ais-Ais yang terkenal dengan hot spring dan pepohonan yang disebut ‘Tree Atlas’. Pada petang hari peserta dapat berenang di hot spring sambil melihat milky way di langit luas Namibia. Akomodasi: Ai Ais Hot Springs/Setaraf. (B - L - D)

Aktifitas Tur: Ais-Ais Hot Spring

DAY 11 (Fish River Canyon – Orange River)

Dini hari tur berlanjut ke Fish River Canyon. Sebagai salah satu canyon terbesar di dunia, pemandangan matahari terbit di tempat ini sangat spektakuler. Peserta dapat menghabiskan waktu lebih banyak di tempat ini untuk aktifitas ‘morning photography’ dan menjelajah pesisir canyon, sebelum tur berlanjut ke Orange River, sebagai tempat bermalam terakhir tur di Namibia. Cara terbaik untuk menjelajah Orange River adalah dengan mengikuti tur Kano. Akomodasi: Felix Unite/Setaraf. (B - L - D)

Aktifitas Tambahan: Tur Kano Orange River

DAY 12 (Orange River – Cedarberg)

Meninggalkan Namibia menuju perbatasan Afrika Selatan, tur akan melewati pemandangan padang Namaqualand menuju kawasan Cedarberg. Cedarberg terkenal dengan minuman the rooibos yang sudah terkenal di dunia. Pada malam ini peserta bisa menikmati menu makan malam tradisional Afrika Selatan, sambil mengenang kembali perjalanan tur Best of Namibia yang sudah dilewati sampai saat ini. Akomodasi: Citrusdal Lodge/Setaraf. (B - L - D)

Aktifitas Tambahan: Wine Tasting & Traditional Meal South Africa

DAY 13 (Cedarberg – Cape Town)

Menuju ke Cape Town, tur akan melewati daerah perkebunan di Swartland. Kunjungan ke Cape Town kurang berkesan tanpa mencicipi wine asli yang terkenal di kawasan tersebut. Peserta dapat menikmati wine sambil melihat pemandangan Table Mountain yang indah. Akomodasi: The Rockwell/Setaraf. (B)

DAY 14 (Cape Town - JAKARTA)

Tour berakhir dan anda akan diantar menuju bandara internasional di Capetown. 

*Biaya dan Itinerary dapat berubah sewaktu waktu

Paket Termasuk:

  • Land Transport menggunakan truck yang khas berkapasitas 24 orang. 
  • Visa Namibia (USD 60) & South Africa (Rp 650,000).
  • Standard Travel Insurance Selama Perjalanan.
  • 13 Malam Akomodasi (13 x Breakfast, 9 x Lunch, 9 Dinner)
  • Driver, Tour Leader, Guide & Cook.  
  • Fuels, Toll, Transit, Permits, 10 mio passngers liability
  • 2 x Etosha park Entry
  • Visit Himba Tribe
  • Guided Walk Spitzkoppe
  • Guided desert excursion
  • Hike up Dune 45; visit to Sossusvlei/ Deadvlei & the Sesriem Canyon
  • 2x Namib Naukluft Park Entry fees
  • 2x Ai Ais Park Entry fee
  • Traditional Dinner in Citrusdal
  • Wine Tasting
  • Dokumentasi Foto

Paket Tidak Termasuk

  • Tiket Pesawat Internasional open jaw (Arrive Windhoek - Depart Capetown). Harga Tiket normal ekonomi Ethiopian Airlines berkisar 16jt - 18jt PP. Jika quota peserta terpenuhi kami akan menggunakan tiket group agar mendapat harga tiket pesawat yang lebih baik. 
  • Makan yang tidak disebutkan dalam itinerary
  • Biaya pribadi seperti laundry, minuman ekstra, akses internet, fax, telepon, aktifitas tambahan, etc
  • Tips untuk driver, porter & guide.

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya DP-1 : Rp. 10,000,000; DP-2: Rp 10,000,000 (2 bulan sebelum keberangkatan); FP: Rp. Pelunasan (Sebulan sebelum keberangkatan).
  • Salah satu dari team EtaporamaXplore akan bertindak sebagai Tour Leader dalam kegiatan ini.
  • Jumlah Minimum peserta untuk Tour ini adalah 12 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100% kepada peserta atau dimusyawarahkan untuk penyesuaian harga baru.
  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah menyetorkan sebagian atau full tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.
MancanegaraETAPORAMANamibia