ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

NEPAL CULTURE TRIP TO MUSTANG

NEPAL TOUR

THE TRIP

Pada kesempatan kali ini kami menciptakan sebuah perjalanan ke Nepal yang berbeda daripada umumnya. Tujuan utama pada Nepal trip ini menitik-beratkan pada sebuah pengalaman budaya dengan bermalam di penginapan yang memiliki nilai warisan sejarah. Tak hanya itu, kita juga akan mengunjungi kawasan Mustang bawah yang meliputi Jomsom, Muktinath dan Kaghbeni, dimana pada hari-hari tersebut kita akan melakukan trekking santai, dan juga berkeliling dengan jeep di kaki Pegunungan Himalaya, ditemani pemandangan pegunungan Annapurna yang indah. Gabungan antara petualangan dan pengalaman budaya yang akan membuat perjalanan ini lebih berkesan

ITINERARY

Hari 01: Jakarta – Kathmandu

Pada waktu dan tempat yang telah ditentukan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk penerbangan ke kota Kathmandu, Nepal. Setibanya di Kathmandu Anda akan langsung di antar menuju hotel untuk beristirahat.

Penginapan: Penginapan di area Thamel. Bangunan bersejarah ini adalah salah satu struktur bergaya Victoria pertama di Nepal. (B)

Hari 02: Kathmandu

Pagi hari usai sarapan anda akan diajak untuk mengunjungi beberapa landmark di Kathmandu seperti: Patan Durbar Square yang merupakan situs bersejarah UNESCO World Heritage, dilanjutkan Boudhanath yang dikenal sebagai Tibet kecil ini merupakan stupa Buddha terbesar di Kathmandu dan dijadikan tujuan utama bagi para peziarah penganut Tibetan Buddhism,  Lalu menuju Pashupathinath, anda akan berkesempatan untuk berinteraksi dengan biksu sadhu yang penuh warna, belajar mengenal mengapa mereka menyerahkan kehidupan duniawinya untuk para dewa dan ditutup dengan menikmati senja di Swayambunath sebuah Budhist stupa yang terletak diatas bukit dengan ketinggian 1,450 meter, dari sini kita dapat melihat kota Kathmandu dari atas bukit. (B)

Penginapan: Penginapan di area Thamel. Bangunan bersejarah ini adalah salah satu struktur bergaya Victoria pertama di Nepal. (B)

Hari 04: Kathmandu - Pokhara

Pagi hari usai sarapan berangkat menuju Pokhara. Dibutuhkan waktu sekitar 6-7 jam berkendara. Selama perjalanan anda akan dijamu oleh pemandangan hutan subur, sungai yang jernih dan juga pegunungan Himalaya dengan salju abadi di puncaknya. Tiba di Pokhara dapat menikmati sunset disekitar Phewa Lake lengkap dengan sampan berwarna warni. Pokhara merupakan kota tujuan utama turis di Nepal setelah Kathmandu dan pusat kegiatan berpetualang. Jika cuaca cerah anda dapat melihat pegunugan Annapurna mengelilingi kota ini. Kehidupan malam yang dipenuhi oleh cafe, bar, resto dan pusat perbelanjaan dapat menemani malam anda di pesisir danau.

Penginapan: Hotel Temple Tree (B)

Hari 05: Pokhara - Jomsom

Pagi hari usai sarapan anda akan diantar ke bandara Pokhara untuk terbang menuju Jomsom. Penerbangan selama 20 menit ini akan menghandirkan pemandangan yang begitu dahsyat dari pegunungan Himalaya di sekitarnya.

Tiba di Jomsom Airport, setelah pengecekan izin masuk anda akan diantar ke hotel yang jaraknya dekat dengan bandara. Setelah check in di hotel anda akan diajak untuk melakukan trekking menyusuri lower Mustang. Beberapa spot spot yang spektakuler yakni Dhumba lake dan Dhumba Village dapat anda temui sepanjang trekking ini selain itu anda akan menyebrangi sungai Gandaki melalui jembatan gantung besi yang panjang. Tujuan akhir dari trekking ini adalah Marpha Village, sebuah perkampungan kecil penuh sejarah nan cantik dengan bangunan tradisional yang terbuat dari batu. Seusai dari tempat ini anda kembali menuju hotel bisa berjalan kaki ataupun menggunakan bus umum lokal (dengan biaya tambahan). 

Penginapan: Akomodasi terbaik di Jomsom yang menjadi pintu untuk menjelajahi area Mustang (B).

Hari 06: Jomsom -Kagbeni

Usai sarapan, anda akan berkendara dengan 4WD jeep  menuju Kagbeni. Pemandangan spektakuler di kaki pegunungan Himalaya akan menemani anda sepanjang perjalanan. Perjalanan dilanjutkan menuju Muktinath anda akan berjalan menuju Kuil Muktinath. Muktinath merupakan tempat suci bagi para penganut baik Hindu maupun Budha pada ketinggian 3.710 meter, berbagai macam ritual dapat ditemukan disini.

Penginapan: Akomodasi terbaik di Kagbeni dengan arsitektur Tibetan yang masih awet dan memiliki sebuah biara khusus perempuan (B).

Hari 07: Kagbeni

Eksplor Kagbeni yang merupakan gerbang awal perjalanan menuju Upper Mustang: Short trekking di Tiri Village untuk melihat lebih jauh gaya hidup masyarakat lokal dengan budaya Tibetan, Kag Chode Thupten Samphel Ling Monastery, Tharwa Chyoling Nunnery, Kali Gandaki

Penginapan: Akomodasi terbaik di Kagbeni dengan arsitektur Tibetan yang masih awet dan memiliki sebuah biara khusus perempuan (B)

Hari 08: Kagbeni - Pokhara - Kathmandu

Usai sarapan pagi kita akan menuju bandara domestik di Jomsom untuk penerbangan menuju Pokhara. Setibanya di bandara Pokhara kita akan mebali melanjutkan berkendara menuju Kathmandu selana 6-7 jam. Bermalam di Kathmandu. (Anda bisa memilih untuk menggunakan pesawat dari Pokhara ke Kathmandu dengan biaya tambahan)

Penginapan: Penginapan di area Thamel. Bangunan bersejarah ini adalah salah satu struktur bergaya Victoria pertama di Nepal. (B)

Hari 09: Kathmandu - End of trip

Hari ini merupakan hari terakhir kita berada di Nepal. Anda dapat memanfaat untuk menghabiskan waktu di Thamel atau berkunjung makan siang di Dwarika's Hotel sebelum anda diantar ke bandara Kathmandu.

*Biaya dan Itinerary dapat berubah sewaktu waktu

Paket Termasuk:

  1. Penerbangan Domestic PP Pokhara - Jomsom.

  2. Pajak dan biaya pemerintah yang dibutuhkan.

  3. ACAP & TIMS Permit.

  4. Standard Travel Insurance selama perjalanan.

  5. Akomodasi Heritage untuk 7 malam selama di Nepal. (twin/double share room)

  6. Visa On Arrival Nepal.

  7. Biaya masuk kuil / biara /daerah konservasi yang disebutkan dalam itinerary.

  8. Guide.

  9. Sarapan Pagi

  10. 1 botol air minum/orang/hari

  11. Transportasi. Jeep selama di Mustang dan Van di Kathmandu - Pokhara

  12. Antar/Jemput bandara-hotel di Kathmandu.

Paket Tidak Termasuk

  1. Penerbangan Internasional Jakarta - Kathmandu. Harga tiket pesawat Jakarta Kathmandu berkisar 5-9jt. Kami dapat membantu dalam pembelian tiket pesawat.

  2. Biaya pribadi seperti laundry, makan & minum yang tidak tercantum pada itinerary, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional. Sediakan 10-15 USD untuk sekali makan.

  3. Tips Untuk Driver & Local Guide.

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya DP 1: Rp. 8,500,000,- FP: Rp. Pelunasan (sebulan sebelum keberangkatan). Harga tertera dihitung berdasarkan kurs USD 1 = IDR 15,000,-

  • Jumlah minimum peserta untuk Tour ini adalah 8 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan kepada peserta. Atau dimusyawarahkan kembali kepada peserta mengenai ketentuan & harga yang menyesuaikan jumlah peserta.

  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah meyetorkan sebagian atau full, tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.

  • Etaporama akan bertindak sebagai Tour Leader dalam kegiatan ini jika peserta memenuhi quota 8 orang.