ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

PAKISTAN UTARA TRIP: AUTUMN IN HUNZA

eco_travel_HunzaAutumnSafari.jpg

THE TOUR

Lembah Hunza adalah lembah di pegunungan Gilgit dalam wilayah otonomi Gilgit-Baltistan, sebuah wilayah di bawah kendali pemerintah Pakistan. Lembah Hunza terletak di utara Sungai Hunza, pada ketinggian sekitar 2.500 meter. Wilayah Hunza memiliki luas sekitar 7.900 km2. Karimabad (sebelumnya disebut Baltit) adalah kota utama, yang juga merupakan tujuan wisata yang sangat populer karena pemandangan spektakuler di pegunungan sekitarnya seperti: Ultar Sar, Rakaposhi, Bojahagur Duanasir II, Hunza Peak, Diran Peak dan Bublimating (Ladyfinger Peak), yang rata-rata memiliki ketinggian 6.000 meter atau lebih. Masyarakat Hunza terkenal akan keramahtamahannya. Bahasa lokal yang digunakan adalah Burushaski, Wakhi dan Shina, namun banyak orang mengerti bahasa Urdu. Tingkat literasi masyarakat lembah Hunza diyakini lebih dari 90%. Hampir setiap anak dari generasi baru belajar hingga setidaknya tingkat sekolah menengah atas. Banyak yang melanjutkan sekolah lebih tinggi di perguruan tinggi bergengsi dan Universitas Pakistan atau luar negeri.

Pada trip kali ini EtaporamaXplore mengajak Anda untuk menyelami lebih jauh keindahan alam pegunugan Gilgit (ujung barat dari Himalaya) yang sangat variatif, mulai dari danau glacier, hutan pinus, hingga sungai-sungai jernihnya. Tah hanya itu saja pengenalan budaya setempat juga menarik untuk diamati. Kita akan melakukan trip ini di musim gugur di mana warna pohon poplar dan lainnya akan berubah menjadi penuh warna.

*Land Tour Only

Itinerary

Day 1: Islamabad

Tiba di Islamabad, local guide kami sudah menunggu Anda dan akan mengantar langsung ke Hotel untuk beristirahat. Akomodasi: Hillview Hotel 3*/ setaraf. (D)

Day 02: Islamabad – ChiLAS

Bangun lebih awal untuk berkendara menuju Chilas, dibutuhkan sekitar 10 jam untuk mencapai Chilas dari Islamabad, Hari ini kita akan melakukan perjalanan di Karakoram Highway yang merupakan jalan internasional beraspal tertinggi di dunia. Jalan tersebut menghubungkan Cina dan Pakistan melintasi pegunungan Karakoram, melalui Khunjerab Pass, pada ketinggian 4.693m. Bermalam di Chilas.. Perjalanan ini akan melewati pegunungan dan lembah-lembah dengan pemandangan indah diantara nya; Shogran Valley, Naran Valley, Khunjerab Pass, Babusar, Lalusar Lake. Akomodasi: Shangrila Chilas/ setaraf. (B, L, D)

Day 03: CHILAS - PASSU

Usai sarapan melanjutkan perjalanan menuju Passu, berhenti sebentar dalam perjalanan di Nanga Parbat, titik persimpangan dari tiga pegunungan besar dan di titik Rakaposhi untuk makan siang. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Passu melewati Attabad lake dan bermalam.  Akomodasi: Hunza Hilltop/Setaraf. (B, L, D)

Day 04: PASSU – GULMIT

Hari ini akan lebih santai, kita akan melakukan trekking santai menjelajahi Desa Ghulkin, Desa Kamaris & Gletser Passu. Dalam perjalanan ke Gletser Passu Anda juga dapat melihat Danau Borith yang indah. Makan siang di Borith dan berkendara menuju Gulmit untuk bermalam. Akomodasi: PTDC Skardu/ setaraf (B, L, D)

Day 05: KHUNJERAB PASS

Wisata seharian menuju Khunjerab Pass 4693m yang merupakan perbatasan Pakistan - Cina. Kembali ke Passu dan bermalam. Akomodasi: PTDC Skardu/ setaraf (B, L, D)

Day 06: PASSU - KARIMABAD

Karimabad adalah ibu kota Hunza di Gilgit-Baltistan, Pakistan utara. Karimabad juga dikenal sebagai Baltit. Ini adalah salah satu tempat paling indah di Pakistan. Di sini kita dapat menyaksikan pemandangan spektakuler dari banyak gunung yang indah seperti Rakaposhi, Puncak Diran, Puncak Emas, Puncak Ulter, Lady Finger, Puncak Hunza dan beberapa lainnya. Hari ini kita akan mengunjungi Benteng Baltit, Benteng Altit, Bazaar. Di sore hari kita akan pergi ke Duiker untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Bermalam di Karimabad. Akomodasi: Hunza Hilltop/Setara. (B, L, D)

Day 07: KARIMABAD

Hari ini kita akan melakukan kegiatan yang pada hari sebelumnya terlewatkan seperti: mengunjungi Benteng Baltit, Benteng Altit, bazzar lokal Karimabad dan pada sore hari mengunjungi Duiker untuk melihat matahari terbenam di atas pegunungan yang tertutup salju di lembah Hunza. Akomodasi: Hunza Hilltop/Setara. (B, L, D)

Day 08: KARIMABAD - BESHAM

Berkendara kembali ke Beshim melaluia Karakoram Highway (KKH) dan singgah di chilas untuk makan siang dan bermalam di hotel Beshim (sekitar 9 jam berkendara). Akomodasi: PTDC Besham/ setaraf (B, L, D)

Day 09: BESHAM - ISLAMABAD

Perjalanan akan dilakukan lebih pagi hari menuju ke Islamabad, dalam perjalanan kita akan mengunjungi Museum Taxila. Museum Taxila terletak 35 km dari Islamabad di Grand Trunk Road ke Peshawar. Di sini terkenal dengan sisa-sisa seni Gandhara yang berasal dari tahun 600 SM hingga 500 M. Akomodasi: Hillview Hotel/ setaraf (B, L, D)

Day 10: ISLAMABAD - DEPARTURE

Setelah sarapan pagi dilanjutkan dengan city tour Islamabad, setelah itu Anda akan diantar menuju airport untuk penerbangan kembali ke Jakarta. (B)

*harga dan itin dapat berubah sewaktu-waktu

Paket Termasuk

  • Letter of Invitation

  • Permits dan dokumen domestik travel yang dibutuhkan.

  • Airport transfer di Islamabad

  • Transportasi selama perjalanan Coaster & 4x4 jeep

  • Akomodasi 9 malam.

  • Semua biaya masuk yang dijelaskan dalam itinerary.

  • Local Guide mahir berbahasa Inggris dan tersertifikasi oleh badan tourism Pakistan.

Peserta bertanggung jawab untuk:

  • Tiket Pesawat PP Jakarta - Islamabad - Jakarta (Harga normal 8jt PP). Kita akan bantu carikan tiket promo (jika ada).

  • Visa Pakistan & Travel Insurance selama perjalanan.

  • Makan & Minum yang tidak disebutkan dalam itinerary

  • Biaya pribadi seperti laundry, minuman ekstra, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional, etc

  • Tips untuk Driver, porter, Local Guide & TL.

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya. DP-1 : Rp. 8,000,000; FP (Sebulan sebelum keberangkatan): Rp. Pelunasan.

  • Perwakilan EtaporamaXplore akan bertindak sebagai Tour Leader dalam kegiatan ini.

  • Jumlah Minimum peserta untuk Tour ini adalah 10 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100% kepada peserta atau dimusyawarahkan untuk penyesuaian harga baru.

  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah menyetorkan sebagian atau full tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.

  • Tidak ada pengembalian dana terhadap fasilitas/service yang tidak digunakan.