ETAPORAMA

XPLORE

Traveling bersama EtaporamaXplore ke destinasi menarik di dunia dengan cara yang berbeda. Kami memiliki beberapa paket wisata yang hemat namun berkualitas. Mari bergabung bersama kami menjelajah dunia.

TIBET EVEREST OVERLAND TRIP

tibet everest tour

the tour

Tur ini dimulai dari Lhasa - ibukota bersejarah Tibet, sinar matahari keemasan dan langit biru adalah impian banyak wisatawan di seluruh dunia, yang juga merupakan tujuan ziarah umat Tibetan-Buddhism, bergaul dengan peziarah lokal di sekitar jalan Barkhor adalah pengalaman yang mengesankan. Tur ini akan membawa Anda tidak hanya mengunjungi istana bersejarah dan biara-biara relijiusnya, namun pemandangan alam yang mencengangkan, seperti Danau Yamdrok, gletser Nyenchen Kangsar yang megah dan puncak pegunungan Himalaya yang menakjubkan, pasti akan memperkaya pengetahuan Anda tentang dataran tinggi dan geografinya. Secara bertahap Anda akan mengenal budaya Tibet yang kaya dan kemudian menyaksikan langsung puncak tertinggi di dunia Mt. Everest. Singkat cerita, tur ini mencakup budaya dan tradisi yang kaya, sejarah dan keindahan alam Tibet.

*Land Tour Only

 

Itinerary

day 01: Jakarta – Chengdu

Setibanya di Chengdu Anda akan langsung di antar menuju hotel untuk beristirahat. Jika waktu memungkinkan kita akan mengunjungi night market.

day 02: Chengdu - Lhasa

Pagi hari setelah sarapan, anda akan menuju airport Chengdu untuk terbang menuju Lhasa. Setibanya di Lhasa akan disambut oleh seorang Tibetan Guide. Dari Airport menuju kota Lhasa 68km - 1 jam perjalanan akan membawa anda ke kota suci Lhasa. Berkendara sepanjang sungai Brahmaputra dan sungai Lhasa, anda tidak hanya akan terkesima oleh pemandangan dataran yang spektakuler tapi juga dapat melihat hewan hewan eksotisnya. Manfaatkan waktu beristirahat dengan maksimal untuk aklimatisasi terhadap ketinggian kota Lhasa. Bermalam di Lhasa. Makan malam tibetan yang di jadwalkan pada pukul 6 sore akan menjadi pembuka pada perjalanan ini. (B - D)

day 03: Lhasa City Sightseeing – Walking Tour

Pagi hari usai sarapan, memulai walking tour mengunjungi Potala Palace dan Jokhang Temple.

Potala Palace terkenal di seluruh dunia sebagai Kardinal landmark di Tibet. Struktur bangunannya yang massif memiliki dunia sendiri di dalamnya. Diketahui sebagai kediaman keturunan Dalai Lama.

Jokhang Temple adalah kuil paling suci di Tibet yang didirikan pada abad ke-7 dan berlokasi di jantung kota Lhasa, jalanan yang mengelilinginya disebut Barkhor street, yang juga tempat yang cocok untuk membeli souvenirs.

Setelahnya anda akan diberikan waktu untuk mengeksplor kota lama Lhasa, berjalan di gang Barkhor street dan besentuhan dengan kehidupan warga lokal Tibet. Bermalam di Lhasa. (B)

day 04: Ganden Monastery and Sera Monastery

Pagi hari usai sarapan, memulai perjalanan darat 60km menuju Ganden Monastery, yang merupakan jajaran pertama dari 6 biara terbesar dalam sekte Gelugpa. Sebagai tambahan akan kemegahan arsitektur dan peran pentingnya dalam agama, terdapat pemandangan yang luar biasa indah diatas Ganden Wangpo Hill, dan Kichu Valley yang terletak di belakang Ganden Monastery ini. Sangat disarankan untuk berjalan mengelilingi monastery ini dan melihat pemandangan menyeluruh dari lembah yang begitu dramatis.

Siang hari kembali untuk mengnjungi Sera Monastery, yang terkenal akan praktek debat mengenai filosofi Budha (kecuali hari Minggu), gemuruh tepukan tangan dan expersi agresif dari para biksu merupakan hal yang wajib dilihat. Bermalam di Lhasa. (B)

day 05: Lhasa / Yamdrok Lake / Gyantse / Shigatse, 360KM, 7 jam perjalanan

Usai sarapan pagi, hari ini merupakan kali pertama anda keluar dari kota Lhasa. melewati Kampala pass (4,794m). Anda akan mengunjungi Yamdrok Tso Lake untuk melihat keajaiban pemandangannya dengan pemandangan gunung Nyenchen dan berfoto bersama seekor Yak, yang merupakan hewan khas pegunungan Himalaya. Pemberhentian lainnya termasuk Karo La Glacier (5560m) dan Gyantse Kumbum. Bermalam di Shigatse. (B)

day 06: Shigatse / Lhatse / Shegar, 240KM, 6 jam perjalanan

Setelah sarapan kita akan berkunjung ke Tashilunpo monastery yang merupakan salah satu dari 6 monastery Yellow Hat Sect dan kediaman Panchen Lama. Anda dapat melihat komplek biara ini secara keseluruhan dari gerbangnya dan juga monumen Jamba Buddha yang besar. Siang hari kita akan melanjutkan perjalanan menuju Shegar via Lhatse. Anda akan menyebrangi Gyastsola Pass (5,200m) dan juga Gawula Pass, yang merupakan Pass atau jalanan tertinggi selama perjalanan ini dan menyaksikan puncak Everest untuk pertama kali. Bermalam di Shegar. (B) 

Hari 07: Shegar / Rongbuk / Mt. Everest, 100KM, 3 jam perjalanan

Pagi hari kita berkendara menuju area gunung Everest, nikmati keindahannya hingga saat sunset dan kembali ke Rongbuk Monastery yang merupakan monastery tertinggi di Tibet yang masih berfungsi dan masih terdapat biarawan dan biarawati. Bermalam di EBC tent guest house atau Rongbuk Monastery guest house. (B)

day 08: Rongbuk Monastery / Gyirong, 360 KM, 7 jam perjalanan

Bangun lebih awal untuk menyaksikan matahari terbit menyinari puncak gunung Everest dari Rongbuk. Usai sarapan pagi anda akan berkendara menuju Gyirong melalui Old Tingi dan berhenti sejenak di Peiku lake (4,590m) sebuah danau suci di kaki gunung Shishapangma. Bermalam di Gyirong. (B)  

day 09: Gyirong / Nepal Border / Kathmandu, 180KM, 7-8 jam perjalanan

Pagi hari kita akan menuju perbatasan China (Tibet) - Nepal, lalu melewati immigration clearance. Kita akan bertemu dengan supir yang akan mengantar kita ke Kathmandu melalui perjalanan yang sangat indah dan mendebarkan yaitu sungai putih besar lengkap dengan lembah-lembah curamnya. (B)

day 10 : Kathmandu City Sightseeing

Kita akan mengunjungi Durbar square lalu menuju Swayambhunath disini kita dapat menikmati kota Kathmandu dari atas bukit. Setelahnya kita juga akan mengunjungi Bouddhanath, stupa Buddha terbesar di dunia. tempat terakhir adalah kuil Pashupatinath, yang terkenal sebagai tempat kremasi (hanya orang Hindu yang dapat masuk ke kuil ini). Setelahnya habiskan waktu anda di Thamel street yang atraktih penuh dengan barang-barang khas pengrajin lokal. Bermalam di Kathmandu.

day 11: Kathmandu - Jakarta.

Hari ini merupakan hari terakhir trip anda dan anda akan diantar menuju bandara internasional Kathmandu.

*harga dan itin dapat berubah sewaktu-waktu

Paket Termasuk

  • Pajak dan biaya pemerintah yang dibutuhkan.
  • Visa China & Visa On Arrival Nepal.
  • Tibet Permits dan dokumen domestik travel yang dibutuhkan.
  • Travel Insurance selama perjalanan. 
  • Akomodasi yang tercantum dalam itinerary: Hotel 4* di Chengdu, Lhasa dan Shigatse: Twin/Double room, kamar mandi pribadi dan sarapan. Guest House di Everest Base Camp: Twin room, Kamar mandi umum.
  • Semua biaya masuk yang dijelaskan dalam itinerary.Guide.
  • Local Tibetan Guide mahir berbahasa Inggris dan tersertifikasi oleh badan tourism Tibet.
  • Sarapan akan disediakan di hotel.
  • Transportasi. Kendaraan lengkap dengan AC, bersih dan nyaman dengan supir berlisensi di Tibet.
  • Walking Tour diadakan pada hari ke-3.
  • Biaya masuk kendaraan dan guide ke wilayah Everest Base Camp.
  • Antar/Jemput bandara-hotel, Lhasa dan Chengdu,
  • 2 botol air minum per sighseeing per orang di Tibet.
  • Penginapan dan makan untuk Guide lokal, supir dan Tour Leader.

Paket Tidak Termasuk

  • Tiket Pesawat PP Jakarta - Chengdu & Kathmandu - Jakarta (Harga normal 6jt-8jt PP). Kita akan bantu carikan tiket promo (jika ada).
  • Makan yang tidak disebutkan dalam itinerary
  • Biaya pribadi seperti laundry, minuman ekstra, akses internet, fax, telepon, aktifitas optional, etc
  • Tips untuk Driver, porter & Local Guide

Syarat & Ketentuan

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode cicilan jika keberangkatan lebih dari 4 bulan sebelumnya. DP-1 : Rp. 5,000,000; DP-2: Rp 5,000,000 (2 bulan sebelum keberangkatan); FP (Sebulan sebelum keberangkatan): Rp. Pelunasan.
  • Salah satu dari team EtaporamaXplore akan bertindak sebagai Tour Leader dalam kegiatan ini.
  • Jumlah Minimum peserta untuk Tour ini adalah 12 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100% kepada peserta atau dimusyawarahkan untuk penyesuaian harga baru.
  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah menyetorkan sebagian atau full tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.