ETAPORAMA
DSC_0398.jpg

STORIES

stories about traveling, music, lifestyle by etaporama

Lorde

lorde
lorde

Special Report "LORDE"

Ditengah gempuran musik musik anak muda sekarang seperti Miley Cyrus, Taylor Swift, Katty Perry, Justin Bieber and so on. Muncul lah sebuah sosok yang begitu out of the box menurut saya.  Pertama kali mendengar lagu Lorde berjudul Royals ini ketika saya sedang berlibur di New Zealand yg diputar di televisi nasional mereka. Dari awal dengar lagu ini saya langsung suka tanpa tahu siapa penyanyinya, oleh karena itu saya terpaksa menggunakan aplikasi soundhound untuk cari tahu siapa yg menyanyikan lagu tersebut.

Sudah Ketemu judul lagu dan penyanyinya saya langsung googling untuk cari tahu album nya dan ternyata ditengah2 pencarian ditemukan kalau Lorde ini penyanyi yg berasal dari New Zealand, Auckland tepatnya (Devenport). Lorde bernama asli Ella Maria Lani Yellich O'Connor turunan Kroasia dan Irlandia yang masih sangat muda belia 16 tahun sudah berhasil sebagai penulis lagu dan penyanyi dengan hits Royals yg menduduki jawara billboard top 100 selama ber-minggu2 (The youngest solo performer to top Billboard chart over the last 25 years after Tiffany in 1987).

Gaya Gothic nya membuat musisi ini keluar dari mainstream yg ada sekarang ditambah jenis musik yg unik menurut saya, sangat minim instrument yet hypnotical, mungkin hanya 3 instrument yg digunakan dalam setiap lagunya. Namun kesan suara yang kuat membuat lagu2 yg dibuatnya benar2 berkesan, in my honest opinion lho.. Lyric2 yang digunakan merupakan ungkapan perasaan anak2 remaja dimana insecurity dan mental instability menjadi topik utama. Beda dengan penyanyi2 remaja sekarang yg kebanyakan superficial ataupun suka sekali mengeksploitasi seks.

Beberapa video klip yang sudah di rilis juga terlihat sederhana namun artistik e.g: Royals & Tennis Court (My Favourite) kebetulan suka tennis juga hahaha...‎

Album yang sudah dijual sekarang ini

- The Love Club EP: saya beli CD ini di negara asal penyanyinya gak tau juga apakah EP ini di distribusi ke luar negri atau tidak.

- Pure Heroine: Baru saja di rilis dan bisa di download di iTunes atau beli di toko2 musik besar, kali (belum cek soalnya hehe).

OH MY LORDE! :)