ETAPORAMA
DSC_0398.jpg

STORIES

stories about traveling, music, lifestyle by etaporama

Outlive

Agak susah dulunya saya mencari toko yg menyediakan outdoor gear yang lengkap dan berkualitas di Indonesia. Namun sekarang dengan kehadiran Outlive ini (baca: Out-liv) dapat memenuhi hasrat bagi para pecinta alam terhadap peralatan2 outdoor. Outlive bisa dibilang sebagai playground nya pecinta alam karena disini menjual peralatan2 outdoor ter-update untuk segala jenis musim (winter – summer you name it) dari kaos dalam berteknologi heat-tech sampai tenda2 untuk camping, dari sepatu hiking untuk winter sampai jam tangan GPS dengan kualitas standar internasional. Brands yang dijual di Outlive Indonesia ini antara lain:

  • Berghaus (Jacket teknologi AQ2.5, Gore-Tex, Hydro-Down ini yg premium, Sepatu, Tas, etc)
  • Textra (Sepatu hiking teknologi Nest-Fit, Gore-Tex, Ice-lock)
  • La Sportiva (Sepatu hiking model ankle yg meminimalisir terjadinya cedera)
  • Garmin (GPS mobil, alat pancing, jam tangan)
  • Sea to Summit (aksesoris, dry bag, dieter, travel liner, etc)
  • Kata bags (Tas Kamera)
  • Lorpen (kaos kaki segala musim dengan teknologi cool max, bahan ramah lingkungan)
  • 720 Armor (Kaca Mata polarized)
  • Buff (Warm layer)
  • Seal Skin (sarung tangan)
  • Osprey (Tas Outdoor)
  • Eiger (brand local dengan harga lumayan terjangkau, sepatu, sandal, trail, tenda, tas, etc)
  • Edelride (Aksesoris, karabiner, tali2, figure aid, helm, etc)

Kalo dibandingkan dengan toko outdoor gear di luar negri, harga di Outlive ini bisa dibilang sangat bersaing ditambah suka ada program diskon hehe.. dan yang tidak kalah penting lokasi dari Outlive ini sangat accessible.

Lokasi Outlive di Jakarta: Lotte Shopping Avenue lantai 2F. No telf 021- 29889274. Ukuran toko yang di Jakarta ini tidak seluas yang di Bandung namun bukan berarti koleksinya sedikit.

Lokasi Outlive di Bandung: Jl. Setiabudi no 84 (Sebrang Hokben) No telf 022-2034463. Saya sangat terkesan dengan design toko ini yang berada di tengah menjamurnya Factory Outlet sekitaran Setiabudi. Coba aja datengin sendiri, lebih berasa seperti masuk ke concept design store. Bangunannya terdiri dari 2 lantai yg mana lantai pertama terdiri dari barang import dan lantai kedua menjual khusus brand Eiger.

Outlive
Outlive
Outlive
Outlive
Outlive
Outlive

Contoh barang yang saya beli di Outlive yaitu Sepatu Hiking untuk winter, brand Textra dengan teknologi Ice-lock yang berarti anti licin kalo berjalan diatas permukaan es (tetap harus pakai Crampon sih kalo jalan di atas glacier), Water-Proof/Gore-Tex yang mana akan tetap kering di dalam meskipun sepatunya terkena air dan juga Nest-Fit yang mana terasa sangat nyaman dan ringan ketika dipakai. Kebetulan waktu itu lagi ada diskon khusus sepatu ini jadi harga yg saya beli hanya 1jt aja dengan teknologi yang harusnya mahal banget, cihuy kan.. dan beberapa item lain seperti: Dry Towel Sea to Summit (Handuk yg super cepat keringnya) eh ini kado deng dari teman saya :p , kaos kaki Lorpen (Beli 1 dapat 2 dengan material utama wool yg membuat kaki hangat dan tetap kering untuk musim dingin). Gambar menyusul :p

Outlive
Outlive
Outlive
Outlive

Satu hal yg saya ingin kritik dari Outlive ini bahwa ada sebagian kecil salesman yang tidak begitu menguasai product knowledge terhadap barang yg di jualnya (eh semua toko juga begitu sih). Ya tapi alangkah baiknya kalo semua salesmannya menguasai dengan detail teknologi2 dari barang yang dijualnya sekalian memberi edukasi terhadap pembeli yang masih buta terhadap peralatan outdoor. Tapi secara keseluruhan Outlive merupakan tempat favorite saya untuk mencari peralatan outdoor atau bagi yang cuma pengen tau teknologi terbaru apa yg sedang in dikalangan pecinta alam, datang aja ke surganya outdoor gear ini.

Btw, baru sadar kalau toko ini baru akan grand opening di Bandung tanggal 9 February 2014. Jadi saya selama ini ke Outlive baru soft opening toh. -___-“