ETAPORAMA

TRIP KHUSUS

KAUKASUS HIGHLIGHT TRIP

TOUR KAUKASUS.jpg

THE TRIP

Kaukasus adalah sebuah area yang terletak di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia, membagi dua benua Eropa dan Asia. Negara-negara yang berada di area kaukasus diantara nya adalah Azerbaijan, Georgia, dan Armenia.

Kali ini kami mengajak anda untuk berwisata di Kaukasus dengan mengunjungi ketiga negara tersebut. Dimulai dari Azerbaijan, lalu Georgia, dan berakhir di Armenia. Tour ini akan berbeda dari tour-tour Kaukasus kebanyakan, karena dirancang secara personal dari awal sampai akhir.

Itinerary

Day 01: Baku

Tiba di Baku, ibukota Azerbaijan, langsung menuju ke hotel untuk check-in dan beristirahat. Sore hari berjalan-jalan di sekitar Promenade. Kembali ke hotel. Optional: Night Walking Tour 2,5 Jam dengan biaya tambahan.

Day 02: Baku – Khinaluq, Guba – Baku

Sarapan pagi di Hotel, bersiap-siap untuk mengikuti tur ke daerah Khinaluq, Guba, daerah pedesaan di dataran setinggi 2360 meter di atas permukaan laut, yang mana merupakan pedesaaan di dataran paling tinggi di Azerbaijan. Desa ini dihuni oleh penduduk asli yang terdiri dari suku Yahudi dan Muslim yang sampai saat ini hidup saling berdampingan. Makan siang di salah satu rumah keluarga local, dilanjutkan dengan satu jam moderate hiking ke perbukitan untuk melihat pemandangan seluruh desa dari atas. Kembali ke Baku malam hari, menuju hotel, dan beristirahat.

Day 03: Baku

Setelah sarapan pagi, acara bebas menikmati kota Baku. Berbelanja di Kawasan kota tua sambal menikmati pemandangan kota, melihat bangunan dengan arsitektur unik Heydar Aliyev Center karya Zaha Hadid. Optional Tour: Walking Tour menelusuri jejak Ali & Nino, pasangan kontroversial pada masa lalu, bisa dibilang pasangan ini adalah Rome & Juliet nya Azerbaijan, tour 2,5 jam dengan biaya tambahan. Mengunjungi Ateshgah, komplek berbentuk pentagonal dimana terdapat kuil api yang dahulu digunakan sebagai tempat peribadatan umat Hindu, Sikh, dan Zoroastrian. Kembali ke hotel dan beristirahat.

Day 04: Baku – Tbilisi – Kazbeghi

Bersiap untuk diantar ke airport pagi hari untuk penerbangan ke Tbilisi menggunakan Azerbaijan Airlines. Tiba di Tbilisi, dijemput untuk brunch, setelah itu langsung menuju Kazbeghi. Tiba di Kazbeghi sore hari, check-in hotel, jalan-jalan di sekitar Kazbeghi, dan bermalam.  

Day 05: Kazbeghi – Friendship Monument – Gudauri - Kazbeghi

 Early riser, pagi ini kita akan mengunjungi Gergeti Holy Monastery menggunakan kendaraan 4WD. Monastery di atas pegunungan ini merupakan situs wajib saat berkunjung ke Georgia. Menjelang siang, kembali ke hotel, kita akan mengunjungi satu-satunya hotel trendi di Kazbeghi yaitu Rooms Hotel, makan siang atau sekedar minum the/kopi di deck nya yang menampilkan pemandangan pegunungan Kazbek. Setelah makan siang, kita akan mengunjungi Gudauri, tempat dimana orang-orang Georgia biasa bermain ski saat musim dingin. Jika memungkinkan, kita bisa bermain ski dan aktifitas musim dingin lain nya (Optional dengan biaya tambahan). Di perjalanan kita akan mampir di Russia-Georgia Friendship Monument untuk berfoto. Kembali ke Kazbeghi sore hari dan beristirahat.

Day 06: Kazbeghi – Ananuri – Mtskheta – Tbilisi

Setelah sarapan dan check-out hotel, kita akan kembali ke Tbilisi. Di perjalanan kita akan mampir di Ananuri Fortress dan Mtskheta. Tiba di Tbilisi, check-in hotel dan beristirahat sejenak. Sore hari, kita akan mengikuti Walking City Tour selama 3,5 jam mengelilingi kota Tbilis, dari Freedom Square sampai Meidani Square. Selesai tour, kita akan menikmati malam di Fabrika, yang dahulu adalah Pabrik mesin jahit besar di Soviet Union yang saat ini dirubah menjadi creative hub dimana terdapat café-café dan resto dengan desain yang trendi. Kembali ke hotel dan bermalam.

Day 07: Tbilisi – Gori – Uplistsikhe – Tbilisi

Sarapan pagi di hotel, pagi ini kita akan keluar kota Tbilisi mengunjungi Gori, kota kelahiran Joseph Stalin. Mengunjungi Stalin’s Museum dan menelusuri jejak Stalin di kota tersebut. Setelah itu berjalan kaki ke Gori Fortress yang dibangun pada abad ke 13. Setelah makan siang, tur berlanjut ke Uplistsikhe Cave Town. Menjelang sore, kembali ke Tbilisi, acara bebas di Tbilisi dan bermalam.

Day 08: Tbilisi – Yerevan

Pagi-pagi setelah makan dan check-out hotel, tour akan berpindah ke Armenia. Menggunakan private transfer kita akan menyusuri perjalanan lintas border dari Tbilisi, Georgia ke Yerevan, Armenia. Transfer antar negara selama kurang lebih 6 jam ini tidak akan membosankan, karena di perjalanan kita akan berkesempatan untuk berhenti di tiga destinasi wisata Armenia yaitu Akhtala, Haghpat, dan Lake Sevan. Tiba di Yerevan sore hari, check-in hotel dan beristirahat.

Day 09: Yerevan – Khor Virap – Garni - Geghard

Setelah makan pagi, kita akan tour keluar kota Yerevan. Mengunjungi Khor Virap Monastery, yang terkenal latar belakang pemandangan nya, yaitu pegunungan suci Ararat. Makan siang, dan melanjutkan tour ke Garni, satu-satu nya Kuil pagan yang tersisa di Armenia. Dilanjutkan mengunjungi Geghard Monastery yang masuk kedalam list World Heritage Site. Kembali ke hotel, dan bermalam.

Day 10: Yerevan – Istanbul/ Dubai

Acara bebas pagi hari sebelum diantar ke airport untuk penerbangan kembali ke Istanbul, dan tour berakhir sampai disini.

Harga Termasuk:

  • Pesawat one-way Baku – Tbilisi menggunakan maskapai Azerbaijan Airlines

  • Akomodasi butik hotel atau setaraf bintang 4, termasuk sarapan (Double/Tripple Rooms).

  • Private tour dengan van AC.

  • Tour Leader dari team EtaporamaXplore

  • City tour Tbilis, 4WD Tour Kazbegi, Transfer Tour Tbilisi – Yerevan, dan 1-day tour Armenia.

  • Biaya masuk semua situs yang tercantum di Itinerary.

  • Visa Azerbaijan, Georgia, Armenia, senilai 64USD.

Harga Tidak Termasuk:

  • Pesawat International pulang pergi Jakarta-Kaukasus VV.

  • Meals, kecuali sarapan yang sudah termasuk dalam paket hotel.

  • Travel Insurance.

  • Kelebihan Bagasi sesuai peraturan airlines yang bersangkutan.

  • Pengeluaran Pribadi seperti Laundry, Minibar, Akses Fax, Internet, Telepon, dll.

  • Tips untuk guide lokal, driver & porter.

  • Visa untuk transit jika dibutuhkan

Syarat & Ketentuan:

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan metode pembayaran DP 1: Rp. 8.000.000,- DP-2: Rp. 8.000.000,- FP (Sebulan sebelum keberangkatan): Rp. Pelunasan.

  • EtaporamaXplore tidak bertanggung jawab terhadap penolakan visa yang dilakukan oleh pihak kedutaan besar dan tidak ada pengembalian dana yang telah disetorkan.

  • Jumlah minimum peserta untuk Tour ini adalah 12 orang. Jika sampai tengat waktu yang kami tentukan quota peserta tidak terpenuhi, maka dana yang telah disetorkan akan dikembalikan 100% kepada peserta atau ditentukan harga baru sesuai jumlah peserta terkonfirmasi.

  • Apabila peserta membatalkan keikutsertaanya namun telah meyetorkan sebagian atau full, tidak ada pengembalian dana dari jumlah yang telah disetorkan.

  • EtaporamaXplore tidak bertanggung jawab untuk keterlambatan dan kejadian tak terduga diluar dari kuasa kami seperti Force Majeur, dll.

  • EtaporamaXplore berhak untuk merubah itinerary jika dibutuhkan, demi kelancaran dan keamanan tur.

  • Harga di hitung berdasarkan Kurs USD = Rp 15.000.

  • Final Invoice mengikuti Kurs pada saat pelunasan